Friday, April 26, 2019

Mi TV 4, Televisi Dengan Modular dan Fitur Konten Cerdas


Seperti kita ketahui bahwa Xiaomi termasuk dalam jajaran brand terkenal pada sektor teknologi digital di Indonesia. Brand ini juga bersaing secara ketat dengan brand ternama lainnya. Mereka berlomba-lomba menciptakan dan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif dan berkualitas tinggi. Xiaomi tidak hanya fokus memproduksi pada sektor perangkat smartphone saja, melainkan juga memproduksi berbagai macam produk seperti di era digital ini, salah satu contohnya adalah Smart TV. Dapat dikatakan banyak dari merek-merek ternama juga bersaing dalam memproduksi Smart TV, seperti Samsung, Sharp, Panassonic, dan masih banyak lagi lainnya. Banyak yang berpendapat bahwa era dari perangkat TV bakal segera berakhir karena akan kalah dengan perangkat smartphone yang multi fungsi itu. Seperti kita ketahui, kita dapat langsung melihat tayang televisi di smartphone, menonton film/ vidio, dan lain-lainnya. Namun pendapat itu sepertinya terbantahkan, pada faktanya saat ini kemajuan di bidang teknologi yang semakin dinamis dan canggih malah membuat perangkat TV mengalami lonjakan/ peningkatan, hal ini dapat terjadi karena salah satu faktornya yaitu dari fitur –fitur yang ditawarkannya.
Xiaomi sendiri rupanya melihat peluang yang besar pada pasar Smart TV, yang saat ini mendapat perhatian cukup besar dan menarik perhatian para konsumen. Xiaomi pun akhirnya memproduksi Smart TV nya sendiri dan memperkenalkannya kepada kalangan luas. Produk Smart TV terbarunya yaitu Mi TV 4. Dilansir dari artikel teknologi.info, di tahun 2017 tepatnya pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang diadakan di kota Las Vegas, Amerika Serikat. Smart TV terbaru produk Xiaomi yang bernama Mi TV 4 ini memiliki spesifikasi ukuran pada layar yang sangat tipis yaitu hanya 4,9 mm dan jika dilihat hampir tanpa bingkai. Bahkan pihak Xiaomi sendiri mengklaim bahwa Smart TV ini lebih tipis jika dibandingkan dengan smartphone Mi Mix atau pun iPhone. Smart TV Mi TV 4 ini memiliki operasi sistem (OS) dari Xiaomi yaitu Android dengan antarmuka yang dinamakan Patch Wall. Sistem yang disematkan pada TV ini berupa kecerdasan buatan yang nantinya akan memberikan saran tentang konten-konten yang sesuai dengan keinginan pengguna untuk ditonton.


Perlu diketahui bahwa Unit TV pada Smart Tv Mi TV 4 itu hanya berupa panel layar yang tersambung ke soundbar lewat kabel khusus yang sudah tersedia bernama Mi Port.

Soundbar adalah bagian tersendiri di Mi TV 4, dimana komponen hardware di dalamnya bersifat modular. Yaitu panel displaymotherboard, hingga sound system pada soundbarbisa dilepas terpisah untuk diperbaiki atau diganti. Soundbar pad Mi TV 4 mempunyai teknologi surround bernama Sound Dolby Atmos yang terdiri dari 10 buah speaker, 1 subwoofer dan 2 wireless speaker.Selain itu terdapat pula tambahan konektor seperti HDMI, Ethernet (Rj45), USB 3.0, port audio analog serta S/PDIF. Apabila Anda berminat membeli Smart TV Mi TV 4 ini, layar TVnya tersedia dalam beberapa ukuran. Terdapat 3 pilihan ukuran layar untuk para pengguna, yaitu ukuran mulai dari 49 inch, 55 inch, dan yang terakhir ada yang 65 inch. Mi TV 4 ini dibanderol dengan kisaran harga $2.000 atau jika di rupiahkan menjadi sekiar RP 26 jutaan. Smart TV Mi TV 4 ini menjadi senjata baru dalam produk perangkat buatan Xiaomi yang akan digunakan untuk berperang atau bersaing dalam sektor Smart TV. Sebelumnya Xiomi sudah memproduksi dan mengerluarkan produknya yaitu smartphone, router, skuter, sepeda, kulkas, penyedot debu, drone dan masih banyak lainnya.

Demikianlah info yang dapat saya berikan mengeani produk baru Xiomi yang berupa Smart TV bernama Mi TV 4, bila ada kekurang saya mohon maaf. Sekian dan terimakasih.


EmoticonEmoticon