Saturday, May 18, 2019

5 Ponsel Inovatif Yang Pernah Dibikin Xiaomi


Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang juga memproduksi smartphone, sebelum sebesar dan setenar sekarang ini mulanya Xiaomi adalah perusahaan kecil yang berdiri pada tahun 2010. Seiring berjalannya waktu perusahaan ini semakin berkembang dan kini menjadi salah satu vendor smartphone ternama layaknya Samsung dan Apple. Tidak terasa Xiaomi sudah berdiri selama 9 tahun, selama itu pula vendor ini bertahan dalam persaingan pasar yang sangat ketat. Tentunya hal ini sangatlah tidak mudah, terlebih semakin berganti tahun semakin banyak produk-produk smartphone dari berbagai vendor bermunculan dan pastinya mereka telah memperbaiki, mengembangkan dan mencari terobosan-terobosan terbaru supaya produk mereka semakin canggih. Begitu juga halnya dengan  Xiaomi, perusahaan ini membuat inovasi-inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi samartphone-nya. Berikut merupakan 5 smartphone inovatif buatan Xiaomi:
1.      Black Shark
Source pict: filemagz.com
Xiaomi Black Shark merupakan smartphone gaming buatan Xiaomi, ponsel ini memang diperuntukan bagi para pecinta game mobile. Ini merupakan salah satu inovasi dari Xiaomi tak hanya dari segi desain ponselnya tetapi juga pada dapur pacunya. Xiaomi Black Shark hadir dalam dua varian, yaitu Black Shark dengan kapasitas RAM 6 GB/ 54 GB dan Black Shark dengan kapasitas RAM 8 GB/ 128 GB. Layar Xiaomi Black Shark memakai LCD IPS 5,99 inci Full HD+, rasio 18:9. Chipset mengusung Qualcomm Snapdragon 845 64-bit dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 360.
Harga ponsel ini ditahun 2019 pada kisaran Rp 5 jutaan.
2.      Mi Mix 2S
Source pict: tomsguide.com
Xiaomi Mi 2S memiliki spesifikasi yang berkelas dan terdepan, ini menjadikan Xiaomi Mi 2S sebagai pesaing terberat untuk smartphone lain selevelnya. Smartphone ini hadir dengan keunggulannya yaitu disematkannya dual kamera pada kamera belakang dan memiliki layar yang penuh karena layarnya didesain dengan bezel yang super tipis. Xiaomi Mi 2S dibanderol pada kisaran harga Rp 7-8,5 jutaan.
3.      Redmi Go
Source pict: geekbuying.com
Xiaomi Redmi Go merupakan smartphone Android Go pertama buatan Xiaomi, ponsel ini hadir dengan desain ulang dari model Xiaomi Redmi 4A/5A, tentunya disertai dengan beberapa perubahan. Redmi Go tergolong sebagai ponsel murah dan memiliki spesifikasi tergolong rendah. Layarnya berukuran 5,0 inch dengan resolusi 720x1280 pixels dan aspek rasionya 16:9. Chipsetnya yakni Snapdragon 425 dan memiliki RAM  1GB/ ROM 8GB, memori internalnya microSD hingga 128GB. Kamera utamanya 8MP dan kamera depannya 5MP. Redmi Go dibanderol dengan harga sekitar Rp 800 ribuan.

4.      Mi 9
Source pict: gearbest.com
Menurut vendornya Xiaomi Mi 9 akan menjadi salah satu handphone pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang baru. Layarnya berupa AMOLED dengan bentang 6,39 inch yang menampilkan fingerprint screener di layar. Smartphone ini dilengkapi dengan triple cameras dibelakang (48MP, 16MP, 12MP) dan kamera depannya 20MP. Ini mejadikan Mi 9 lebih unggul disektor kamera daripada Samsung S10. Xiaomi Mi 9 dijual dengan harga sekitar Rp 7-9 jutaan.
5.      Mi Mix 3 5G
Source pict: gadgetsquad.id
Xiaomi Mi Mix 3 merupakan smartphone terbaru yang mendukung jaringan internet seluler 5G, dengan hadirnya Mi Mix 3 5G verndor Xiaomi mengklaim bahwa kecepatan konektivitasnya mampu bekerja 10 kali lebih cepat daripada Mi Mix 3 yang mengusung  4G LTE. Mi Mix 3 5G memiliki layar notch jenis AMOLEDdengan bentang layar 6,4 inch dan resolusi 1080 x 2340 piksel,  aspect ratio 19.5:9. Dengan spesifikasi layar yang seperti itu menjadikan layar Mi Mix 3 5G terlihat luas dan pastinya membuat puas bagi yang menatapnya. Mi Mix 3 5G dibanderol dengan harga kisaran Rp 9-10 jutaan.


EmoticonEmoticon