Saturday, May 11, 2019

Menu Berbuka Puasa, Minuman Segar Es Rumput Laut


Info Paguntaka - Sudah pernah nyoba kesegaran Es rumput laut untuk berbuka puasa? Kebanyakan kita adalah selalu menyajikan minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Kesegaran rasa, tampilan dan segar setelah minum adalah syarat sebuah minuman dianggap cocok untuk berbuka.  Es rumput laut sepertinya layak untuk dijadikan sebagai menu buka puasa keluarga anda. Kelezatan rasa segar Es Rumput Laut ternyata tak hanya berhenti di mulut dan lidah saja.

Anda akan merasakan  segudang manfaat dengan mengkonsumsi Rumput Laut, mulai dari kesehatan pencernaan, pengendalian kolesterol, kesehatan jantung sampai imunitas tubuh. Makanya. akan lebih bagus lagi jika anda rutin  mengonsumsi rumput laut. Apalagi selama Ramadhan, tubuh anda butuh asupan yang cukup




Anda bisa membuat sendiri minuman segar es rumput laut, karena cara membuatnya tergolong mudah. Dan tentu saja bahan yang dibutuhkan juga gampang didapat.

Bahan Es Rumput Laut:
2 genggam rumput laut basah
100 gram kolang-kaling
100 gram cincau hitam
200 gram buah pepaya matang
8 sendok makan susu kental manis
8 sendok makan sirup cocopandan
400 ml air
es batu, secukupnya

Cara Membuat Es Rumput Laut:
1. Bilas rumput laut dengan air masak. Rendam dengan air dan pewarna hijau lalu Tiriskan.
2. Potong kolang-kaling, pepaya dan cincau.
3. Masukkan es batu, air, susu kental manis dan sirup dalam mangkuk. Tambahkan pepaya, rumput laut, kolang-kaling dan cincau.
Dan minuman segar Es rumput laut siap disajikan untuk keluarga anda tercinta.
Resep Untuk : 4 porsi

Tapi jika anda tak punya cukup waktu atau tak mau repot membuatnya sendiri, anda bisa pesan  dan menghubungi kami di no 08115991643. Harga bersahabat, cukup 15 ribu per bungkus. Pemesanan khusus untuk seputaran Kota Tarakan, Kaltara.


EmoticonEmoticon