Thursday, October 24, 2019

Cetak 50 Gol Bersama City, Gabriel Jesus Jadi Salah Satu Pemain Cadangan Terbaik EPL

INFO PAGUNTAKA -  Cetak 50 Gol Bersama City, Gabriel Jesus Jadi Salah Satu Pemain Cadangan Terbaik EPL Pertandingan antara Crystal Palace melawan Manchester City berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Dalam laga lanjutan kompetisi English Premiere League tersebut, terdapat beberapa catatan menarik.
Gabriel Jesus pemain kelahiran Sao Paulo Brasil ini menjadi salah satu pencetak gol pada laga Sabtu (19/10) tersebut, mencatatkan gol ke 50 bersama Manchester City. Pemain asal Brasil tersebut menjadi salah satu pemain tersubur yang sayangnya sering duduk manis di kursi bangku cadangan. Namun prestasinya telah mengangkat namanya disejajarkan dengan sejumlah nama yang mahsyur di jagad sepak bola dunia.

Pemain Brasil Ketiga yang Cetak 30 Gol di EPL
Sumbangan satu gol ke gawang Crystal Palace oleh Gabriel Jesus akhir pekan kemarin menjadi sebuah catatan manis untuk striker 22 tahun tersebut. Ia menambah koleksi golnya bersama tim Manchester Biru di kompetisi kasta tertinggi tanah Britania.
Di EPL, Jesus berhasil mengumpulkan total 30 gol dalam 4 musim terakhir. Sejak didatangkan City dari Palmeiras di awal musim 2016/2017 lalu, Jesus memang kerap melakukan serangan tajam ke gawang lawan.
Koleksi 30 golnya menjadikan Ia sebagai pemain Brasil ketiga yang mampu melakukannya di EPL. Jesus menyusul 2 seniornya di Timnas Brasil, Philip Coutinho dan Roberto Firmino. Coutinho berhasil mengumpulkan 41 gol saat bermain untuk Liverpool di tahun 2012 hingga 2018. Sedangkan Firmino hingga kini berhasil mencetak 51 gol bersama tim yang sama sejak musim 2015/2016.
Jumlah gol Gabriel Jesus berpotensi untuk terus bertambah mengingat perannya yang cukup penting di skuad Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Jesus diplot sebagai pelapis Sergio Aguero di ujung tombak.

Spesialis Pemain Pengganti
Sejak awal kedatangannya ke Etihad Stadium, Juli 2016, Gabriel Jesus memang diplot sebagai pemain pelapis. Di usianya yang kala itu masih 19 tahun, Ia dipercaya untuk bergabung bersama skuad utama Manchester City. 7 gol dari 10 penampilan menjadi bukti nyata kehebatan pemuda Brasil tersebut.
Hingga musim-musim berikutnya posisinya di skuad The Citizens masih sama. Musin ini, Pep Guardiola menempatkan Jesus sebagai pelapis striker utama, Sergio Aguero. Di kala Aguero mengalami kebuntuan, Pep selalu menggantikannya dengan Jesus.
Ia dipercaya sebagai super sub, atau pemain yang selalu tampil menawan ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti. Sejak awal bergabungnya Jesus bersama City, ia masuk sebagai pemain pengganti sebanyak 36 kali dan mencetak hampir 10 gol.
Dari 6 penampilannya bersama Manchester biru di EPL musim ini, Jesus berkontribusi pada 3 gol untuk Man City. Total torehan gol Jesus mencapai 30 gol di EPL. Hal ini menjadikannya sebagai pemain cadangan paling produktif di EPL dalam 5 tahun terakhir.
Diproyeksikan Menjadi Suksesor Aguero
Di usianya yang masih menginjak 22 tahun, prestasi Gabriel Jesus memang cukup bersinar. Ia selalu menjadi tumpuan di ujung tombak Timnas Brasil. Ia juga turut membantu negaranya meraih berbagai trofi bergengsi tingkat internasional.
Bersama klubnya, Manchester City, Jesus masih kalah bersaing dengan bomber Argentina, Sergio Aguero. Ketajaman Jesus memang tak lebih baik dari Aguero. Namun, Jesus dinilai memiliki kemampuan membaca permainan lawan dengan baik. Hal ini yang membuat Guardiola sering memasukkan Jesus sebagai pemain pengganti di saat timnya mengalami kebuntuan.
Jika mampu tampil konsisten, Jesus memiliki kesempatan besar untuk menjadi penyerang utama City. Terlebih lagi, Aguero yang sudah mulai menua membuat City harus segera menemukan penggantinya.


EmoticonEmoticon