Saturday, October 26, 2019

Menjamu Crystal Palace, Unai Emery Waspadai Wilfried Zaha

INFO PAGUNTAKA - Menjamu Crystal Palace, Unai Emery Waspadai Wilfried Zaha   Manajer Arsenal, Unai Emery saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Crystal Palace pada gameweek ke-10 Liga Primer Inggris. Saat menghadapi Crystal Palace, ada satu pemain yang cukup diwaspadai Emery. Pemain tersebut adalah Wilfried Zaha. Akhir pekan nanti, Zaha pasti akan cukup merepotkan Arsenal. Oleh karena itu, Unai Emery sudah mengingatkan anak asuhnya agar waspada pada pemain 26 tahun tersebut.



Zaha Jadi Fokus Utama Arsenal
Sebenarnya, Zaha sendiri diketahui adalah salah satu target incaran The Gunners. Sejak musim lalu, Arsenal bahkan sudah nyatakan ketertarikannya. Namun, harga Zaha yang menyentuh angka 100 Juta Euro akhirnya membuat Meriam London mundur. Arsenal akhirnya lebih memilih untuk mendatangkan Nicolas Pépé dari Lille.
Crystal Palace akan berkunjung ke Emirates Stadium akhir pekan ini dengan keadaan terluka. Pasalnya di gameweek sebelumnya, mereka baru saja dibekuk Manchester City dengan dua gol tanpa balas. Akan tetapi, mereka berharap bisa memanfaatkan keterpurukan Arsenal yang baru saja menelan kekalahan dari Sheffield United di gameweek sebelumnya.
Meski Emery mewaspadai Zaha, mantan manajer Sevilla dan PSG tersebut nyatanya masih ragu tentang di mana kekuatan utama Crystal Palace. Zaha memang bisa dibilang sebagai pemain bagus. Pada pertemuan sebelumnya, pemain kelahiran Pantai Gading tersebut sukses jadi aktor protagonis.
Berkat gol Zaha, Palace berhasil jungkalkan Arsenal pada pertemuan terakhir kontra The Gunners. Meski begitu, penampilan Zaha musim ini terbilang masih kurang meyakinkan. Pasalnya dari sembilan penampilannya, Zaha belum pernah mencetak satu gol pun.
“Dia pemain yang sangat bagus dan dia membuat perbedaan dalam banyak pertandingan melawan kami dan melawan tim lain. Tahun ini sepertinya tidak akan berbeda.” Kata Emery tentang Zaha.
“Bagi kami, yang terpenting adalah memperhatikan kapasitas pemain kami di sini, di Emirates. Pada hari Minggu, Crystal Palace datang ke sini dengan perasaan baik. Zaha adalah pemain yang bagus dan dia pasti datang ke sini dengan motivasi tinggi. ” Ujar pria kelahiran Spanyol tersebut.
“Tantangan kami adalah bagaimana cara kami menghentikannya. Tapi yang paling utama adalah bagaimana kami mampu menunjukkan kapasitas terbaik kami.”


Nicolas Pépé Bisa Imbangi Zaha
Salah satu pemain yang bisa mengimbangi Wilfried Zaha sepertinya adalah Nicolas Pépé. Pépé sebelumnya tampil memukau bersama Arsenal di ajang Europa League. Berkat dua gol spektakulernya, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan kontra Vitoria Guimares.
“Kami tidak mendatangkan Pépé untuk dua bulan, atau enam bulan atau satu dua tahun. Tapi kami mendatangkannya agar bisa menjadi prospek masa depan kami.” Kata Emery yang saat ini sudah membawa timnya ke peringkat ke-5 klasemen sementara EPL.
“Perkembangannya akan datang, sedikit demi sedikit. Kinerjanya itu bisa membantu meningkatkan permainan kami.” Ungkap Emery. “Saya tidak tahu apakah ia akan bermain atau tidak hari Minggu nanti. Tapi yang pasti ia akan siap dan lebih percaya diri setelah pertandingan melawan Guimares.”
Emery menambahkan, “Kami sangat senang dengan Pépé dan tentu kami berharap lebih banyak padanya. Tapi semua itu butuh proses dan saya tahu kami harus bersabar. Bagi kami dan saya, saat kami siap bermain di bawah tekanan itu berarti kami bisa menjadi lebih baik.”


EmoticonEmoticon