Friday, October 25, 2019

Nicolas Pépé Lewati Pencapaian Gol Freekick Ronaldo Untuk Juventus

INFO PAGUNTAKA - Nicolas Pépé Lewati Pencapaian Gol Freekick Ronaldo Untuk Juventus Penampilan Nicolas Pépé belakangan ini memang tengah mencuri perhatian. Di setiap kompetisi, penampilan pemain kelahiran Mei 1995 ini memang selalu menjadi sorotan. Saat tampil bersama Arsenal di ajang Europa League, penampilan Pépé juga tak lepas dari pujian. Saat menghadapi Vitoria Guimares, pemain kelahiran Prancis ini ikut menyumbang dua gol bagi The Gunners.


Dua Sepakan Bebas Spektakuler Pépé Menangkan The Gunners
Sepanjang laga, penampilan Nicolas Pépé saat bermain bersama Arsenal saat menghadapi Guimares banyak menuai pujian. Pasalnya, ia sanggup mencetak dua gol yang luar biasa bagi klubnya tersebut. Tak main-main, dua gol tersebut tercipta dengan cara yang identik yaitu sepakan bebas. Dua gol tersebut bahkan menjadi gol penentu kemenangan Meriam London atas wakil Portugal.
Sebelum terciptanya gol Nicolas Pépé, Arsenal lebih dulu tertinggal 2-1 dari Vitoria Guimares. Kemudian di menit ke-75, Nicolas Pépé masuk untuk menggantikan penyerang Arsenal lain, Alexandre Lacazette. Masuknya Pépé terbukti menjadi angin segar bagi The Gunners. Berkat dua golnya, Arsenal akhirnya menangi duel seru itu dengan skor akhir 3-2.
Laga kontra Vitoria Guimares itu bisa dibilang adalah laga terindah bagi Nicolas Pépé. Pasalnya, dua percobaan tendangan bebasnya berhasil meluncur mulus ke gawang Guimares kawalan Miguel Silva.
Freekick pertama terjadi setelah Lucas Torreira dilanggar oleh salah satu pemain Guimares. Pépé yang kemudian didapuk sebagai penendang sukses menghujamkan bola ke pojok kanan bawah gawang Guimares. Sedangkan freekick kedua didapat Arsenal tepat di depan mulut gawang Miguel Silva. Pépé yang sukses mencetak gol di freekick pertama kemudian kembali dipercaya untuk mengambil tendangan tersebut. Alhasil, Pépé akhirnya kembali mencetak gol tendangan bebas di laga tersebut.
Pencapaian Pépé Lewati Pencapaian Ronaldo Bersama Juventus
Dua tendangan bebas tersebut seakan membuktikan kualitas Pépé sebagai salah satu pemain jempolan. Selain itu, cara Pépé mengambil tendangan bebas seperti mengingatkan kita pada sosok Cristiano Ronaldo.
Untuk urusan freekick, Ronaldo memang terkenal dengan akurasinya selama beberapa tahun ke belakang. Meski begitu, saat ini kenyataan nampaknya berkata lain. Belakangan ini, Ronaldo sudah jarang mencetak gol dari eksekusi bola mati. Dalam beberapa tahun terakhir, mega bintang Juventus dan Timnas Portugal ini seakan kesulitan untuk mencetak gol tendangan bebas lagi.
Statistik mencatat, Ronaldo punya 28 kesempatan freekick sejak bermain untuk Juventus. Dari 28 kesempatan tersebut, Ronaldo tercatat belum sekalipun mengonversikannya menjadi gol. Bahkan dari 28 kesempatan, 19 freekick diantaranya harus membentur pagar betis lawan. Beruntung, insting tajam Ronaldo masih bisa tutupi kekurangan tersebut. Bersama timnya, ia terbukti masih bisa lesatkan gol-gol spektakuler ketika sudah berada di kotak penalti lawan.
Sejak membela Manchester United, Ronaldo sejatinya sudah dikenal sebagai seorang penendang freekick yang mematikan. Namun untuk saat ini, akurasinya dalam mengambil bola mati nampaknya sudah berkurang. Mungkin dia bisa kembali belajar dari cara Pépé melakukan tendangan bebas. Terbukti, penampilan Pépé saat mengeksekusi bola mati saat ini nampaknya lebih baik dari pemain asal Portugal tersebut


EmoticonEmoticon