Tuesday, October 22, 2019

Prediksi Slavia Prague vs Barcelona, Kamis 24 Oktober 2019

Liga Champion musim 2019/2020, tim raksasa asal Spanyol (FC Barcelona) akan melakukan lawatannya ke markas tim sepak bola Slavia Praha, Eden Arena Stadium. Bertandang ke Republik Ceko, FC Barcelona dipastikan mengusung misi mencuri poin penuh dalam lanjutan laga fase grup Liga Champion, Kamis 24 Oktober 2019 nanti.

FC Barcelona yang tergabung dalam grup F, harus berjuang ekstra untuk bisa mengamankan posisinya agar lolos ke putaran babak berikutnya. Dalam fase grup Liga Champion kali ini, FC Barcelona berada di grup neraka. Laju Lionel Messi dan kawan kawannya tidaklah mudah karena harus melewati hadangan dari Inter Milan, Dortmund, dan Slavia Praha.


Tembok Besar Menghadang Slavia Praha
Bermain menghadapi Barcelona bukanlah perihal yang mudah bagi tim sekelas Slavia Praha. Perbedaan kekuatan sangat terlihat disini, FC Barcelona yang bertabur pemain bintang tentunya akan menyulitkan tim tuan rumah untuk memenangi laga tersebut.
Meskipun terbilang sulit, akan tetapi Slavia Praha tentunya tidak akan menyerah begitu saja. Slavia Praha mempunyai catatan yang baik saat menghadapi Inter Milan dan Dortmund di ajang Liga Champion musim ini. Pada pekan pertama fase grup Liga Champion, secara mengejutkan Slavia Praha mampu menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1.
Inter Milan yang pada saat itu berada dalam performa terbaiknya, harus mengakui kehebatan Slavia Praha. Bahkan dalam pertandingan tersebut Inter Milan nyaris kalah jika tidak tertolong gol dari Nicolo Barella pada menit-menit akhir pertandingan.
Selain Inter Milan, Dortmund juga mengakui jika permainan Slavia Praha patut untuk diwaspadai. Meskipun menang pada pertandingan melawan Slavia Praha, akan tetapi Dortmund harus berusaha dengan keras untuk menjebol benteng pertahanan lawannya tersebut.
FC Barcelona Bertandang Ke Slavia Praha Dengan Kondisi Terbaiknya
Pada lanjutan laga fase grup Liga Champion kali ini, FC Barcelona akan bertandang ke markas Slavia Praha. Bagi anak asuh Valverde sendiri, Slavia Praha bukanlah tim yang bisa dianggap enteng begitu saja. Catatan saat mampu menahan imbang Inter Milan dan pertahanan yang kokoh saat melawan Dortmund tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata.
FC Barcelona yang menjadi salah satu tim unggulan di Grup F harus mengakui bahwa Slavia Praha bukanlah tim yang sembarangan. Meskipun begitu, Lionel Messi dan kawan kawan meyakini bahwa mereka mampu meredam permainan tim tuan rumah.

Prediksi Jalannya Pertandingan
Barcelona yang meskipun berstatus tim tamu tentu saja akan bermain habis habisan demi sebuah kemenangan. Trio penyerang Barcelona yaitu Messi, Suarez dan Griezmann akan menjadi andalan bagi tim raksasa Spanyol tersebut.
Diprediksi Barcelona akan mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Slavia Praha nanti. Penguasaan bola dan serangan akan lebih banyak dikuasai oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Untuk tim tuan rumah sendiri, diprediksi akan lebih fokus pada sektor pertahanan. Slavia Praha akan memanfaatkan serangan balik untuk menghancurkan benteng pertahanan Barcelona dan mencetak skor.

Pertandingan antara Slavia Praha kontra Barcelona akan berjalan sengit meskipun dengan kekuatan yang tidak berimbang. Hasil akhir untuk pertandingan ini adalah 0-3 untuk kemenangan Barcelona.

Untuk melengkapi keingintahuan anda pada kedua tim ini, simak capaian keduanya:
  1. Prestasi torehan Barcelona adalah empat kali kemenangan di  Liga Champions menumbangkan tim Ceko,  mengalahkan Sparta Praha dua kali pada 1999-2000 dan Viktoria Plzen dua kali pada 2011-2012.
  2. Barcelona baru kalah satu dari 30 pertandingan penyisihan grup Liga Champions (menang 22, imbang tujuh dan kalah satu), satu-satunya kekalahan itu terjadi ketika kalah 3-1 di markas Manchester City pada November 2016
  3. Slavia Praha baru menang empat dari 19 pertandingan kandang terakhir UEFA Eropa (menang empat, imbang enam dan kalah sembilan), gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan diantaranya.
  4. Luis Suarez mencetak dua gol melawan Inter dalam kemenangan 2-1 Barcelona – namun, pemain Uruguay itu sebelumnya tanpa gol dalam 19 pertandingan terakhir Liga Champions, mencoba 59 tembakan tanpa hasil sejak gol melawan Roma pada September 2015.
  5. Lionel Messi mencetak hat-trick terakhir kali Barcelona menghadapi tim dari Ceko di Liga Champions, mencetak tiga gol tandang di Viktoria Plzen pada November 2011.


EmoticonEmoticon