Saturday, November 16, 2019

Bangganya De Ligt Bersinar di Laga Kemenangan Juve Atas Torino

INFO PAGUNTAKA -  Pertandingan antara Juventus menghadapi Torino digelar pekan kemarin di markas Torino. Menantang Torino, La Vecchia Signora akhirnya mampu meraih tiga poin di Stadio Olimpico Grande Torino pada Sabtu (2/11) dengan skor kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah.

Hasil yang positif pasukan Juventus ini membuat tim asuhan Maurizio Sarri semakin optimis di lanjutan pekan depan. Tampil sangat mendominasi, Juventus juga membuat salah satu pemainnya merasa sangat berbangga hati, dialah Matthijs De Ligt.
Sosok Matthijs De Ligt begitu bersinar di laga Juve kontra Torino pekan kemarin. Banyak peluang yang berhasil dilesakkan sang pemain dan akhirnya mampu mencetak gol adalah sebuah penyelamatan gemilang bagi tim tamu di laga tersebut.
Matthijs De Ligt

Barisan Pertahanan Rapat, De Ligt Sempat Frustrasi
Bermain sebagai tuan rumah, Torino memulai pertandingan dengan sangat bagus. Terutama untuk dominasi lini pertahanan Torino yang ternyata sangat ketat ditembus lawan main. Bahkan di babak pertama berakhir, Juventus dan Torino belum berhasil menorehkan skor.
Memasuki babak kedua pun, penampilan Torino semakin bersaing. La Vecchia Signora mengaku kewalahan dengan lini belakang tuan rumah yang ditutup rapat. Begitu pula Matthijs De Ligt yang merasakan sulitnya menembus barisan pertahanan Torino saat itu.
Sempat membuat frustrasi banyak pemain Juventus, akhirnya menit ke 70’ Matthijs De Ligt berhasil memainkan serangan. Pemain bernomor punggung  4 tersebut sukses mencetak satu gol di laga yang bertajuk Derby De La Molle itu. Skor pun berubah 0-1 kemenangan Juve hingga babak  kedua usai.
Dengan kemenangan tersebut, Juventus tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Serie A. Hingga kini persaingan antara Juventus dan Inter Milan masih mendominasi di dua peringkat paling atas Liga Italia tersebut.
De Ligt Bangga Jadi Penentu Kemenangan Tim
Berhasil mencetak satu gol dan menjadi penentu kemenangan bagi Juventus membuat De Ligt merasa bangga. Sempat kebingungan dengan komposisi permainan Torino yang begitu menekan, De Ligt akhirnya bisa menembus lini belakang tim tuan rumah.
Pemain asal Belanda itu pun mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan kesempatan mencetak gol. Pertandingan antara Juventus menghadapi Torino dinilai sangat penting bagi timnya. Apalagi setelah diketahui Inter Milan juga sukses menumbangkan Bologna di pekan yang sama.
Sayangnya, dibalik rasa bangga ketika bisa mencetak gol kemenangan Juve, De Ligt juga menuai kontroversi. Di laga tersebut, De Ligt disinyalir telah melakukan handball pada babak pertama pertandingan. Torino pun sempat mengajukan protes penalti meski akhirnya tidak ditanggapi wasit.
Namun, kontroversi tentang handball tersebut dibantah oleh De Ligt. Pemain yang satu ini mengaku hanya berdiri dan bola tidak sengaja mengenai tangannya. Torino yang merasa kecewa tidak bisa berharap apapun dari pertandingan tersebut.
Meski demikian, menurut De Ligt, wasit sudah memberikan keputusan yang benar. Ketika pemain tidak melakukan kesalahan, maka wajar bila hukuman yang diajukan gagal dikabulkan oleh wasit.

Si Kulit Bundar

“Some people think football [soccer] is a matter of life and death. I don't like that attitude. I can assure them it is much more serious than that.”
“Beberapaorang menganggap sepak bola adalah persoalah mati dan hidup. Saya tidak menyukai sikap seperti itu. Karena saya menganggap justru mereka adalah memiliki persoalan yang lebih serius”
--Bill Shankly--


EmoticonEmoticon