Monday, November 18, 2019

Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Google Play Menggunakan Gopay

Info Paguntaka - Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Google Play Menggunakan Gopay Dompet virtual yang digunakan untuk menyimpan GO-JEK Credit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan dalam aplikasi GO-JEK adalah Gopay. Dahulu Gopay dikenal dengan istilah Go Wallet. Sekarang Gopay menambah fitur baru yaitu dengan dilengkapi jenis opsi pembayaran di Google play.

Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Google Play Menggunakan Gopay


Saat ini banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran apapun, meskipun pada kenyataannya tidak semua orang memiliki kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, artian hanya sebagian kecil saja orang yang mempunyai kartu kredit.

Bahkan saat ini penggunaan kartu kredit di Indonesia dinilai belum cukup memadai. Akhirnya dengan kondisi yang demikian inilah kemudian potensi besar terlihat dari jumlah pengguna smartphone android di Indonesia serta ditambah dengan banyaknya pengeluaran masyarakat Indonesia untuk belanja mobile apps menjadikan GO-JEK menambah fitur pembayaran dengan menggunakan Gopay ini.

Dengan adanya fitur tambahan Gopay sebagai salah satu metode pembayaran, maka diharapkan akan memudahkan pengguna android ketika akan membeli konten digital di Google Play Store.

Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Google Play Menggunakan Gopay

Berikut langkah-langkah yang digunakan untuk menambahkan fitur pembayaran menggunakan  Gopay dalam aplikasi Google Play Store:

  1. Pilihlah aplikasi atau game berbayar yang diinginkan di Google Play Store di Android, kemudian tekan harga untuk melakukan proses pembayaran.
  2. Pilih metode pembayaran.
  3. Hubungkan fitur Gopay dengan Google Play Store dengan nomor telepon yang sudah didaftarkan ke akun Gojek
  4. Pilih Payment Methods kemudian tekan Add Gopay. Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang telah didaftarkan ke akun Gojek. Selanjutnya akan dikirimkan kode OTP (One Time Password) yang nantinya akan langsung terisi secara otomatis.
  5. Secara otomatis aplikasi Google Play Store akan menambahkan pilihan pembayaran dengan menggunakan Gopay.

Jika pilihan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran Gopay sudah ditambahkan maka kita dapat melakukan transaksi selanjutnya sesuai keinginan kita. Caranya cukup mudah yaitu tinggal memilih aplikasi dan game premium yang ingin di download > klik tombol beli > pilihan pembayaran > bayar menggunakan Gopay. Secara otomatis saldo di Gopay kamu akan terpotong sesuai dengan harga yang tertera pada aplikasi atau game yang ingin dibeli.

Hal ini bisa dilakukan tidak hanya untuk fitur aplikasi dan game saja, namun juga bisa digunakan untuk membayar film serta e-book yang ada di Google Play Store.

Jadi sekarang kita tidak perlu bolak-balik untuk membeli voucher di Indomaret jika ingin membeli aplikasi atau game atau bahkan tidak perlu menambahkan kartu kredit lagi karena dengan menggunakan Gopay dirasa lebih mudah dan simple sebab cara untuk mendapatkan akunnya terbilang cukup mudah yaitu cukup download aplikasi GO-JEK kemudian daftar akun.

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan game dan sering download aplikasi atau game di Google Play Store, metode pembayaran ini menjadi salah satu metode pembayaran yang wajib dicoba dan dimiliki agar memudahkan dalam melakukan proses transaksi.

Namun jika dirasa kamu lebih nyaman menggunakan kartu kredit atau voucher sebagai metode pembayaran karena tidak mau menginstal aplikasi GO-JEK lagi yang nantinya akan menambah aplikasi di HP kamu maka metode pembayaran ini tidak perlu dicoba.

Semoga langkah yang dijelaskan dapat memberikan petunjuk bagi Anda untuk menentukan pemilihan metode pembayaran yang mana yang dirasa memberikan manfaat serta kemudahan dalam melakukan transaksi.



EmoticonEmoticon