Thursday, November 21, 2019

Cara Mudah Membuat File Presentasi di HP Android

Info Paguntaka - Cara Mudah Membuat File Presentasi di HP Android Bagi anak sekolahan maupun pekerja kantoran tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Ms. PowerPoint, yang mana aplikasi ini kita gunakan ketika hendak melakukan sebuah presentasi, sebagai media penunjang apa yang hendak kita presentasikan. Namun seiring berkembangnya jaman ternyata sudah banyak aplikasi serupa yang dapat mempermudah kita membuat file presentasi hanya melalui handphone Android, sehingga bagi yang tidak memiliki laptop maupun komputer tidak perlu lagi kesusahan.

Aplikasi di Handphone Android Untuk Membuat File Presentasi

1. Microsoft PowerPoint


Aplikasi pertama ini memang seperti yang sudah kita ketahui yaitu Ms. PowerPoint, namun ternyata sudah ada versi mobile nya yang dapat kita instal melalui Google Play Store. Aplikasi ini sendiri memiliki fitur – fitur yang sama dengan versi komputernya, namun dengan hadirnya pada platform Android, kita dapat dengan mudah membuat presentasi dimanapun dan kapanpun.

2. Google Slide


Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi pembuat file presentasi yang dikembangkan langsung oleh Google. Kelebihan aplikasi Google Slide ini sendiri anda dapat membuat maupun mengedit file presentasi baik itu sendiri maupun bersama dengan teman anda, karena Google Slide ini bisa langsung terkoneksikan dengan internet.

3. WPS Offiece + PDF


Aplikasi pembuat file presentasi yang satu ini memiliki banyak sekali fitur, baik itu menyisipkan berbagai macam file, menambah tabel, menambah efek transisi dan bahkan menulis dengan menggunakan efek tulisan tangan.

Cara Mudah Membuat File Presentasi di Handphone Android

Untuk aplikasinya sendiri masih sangat banyak, namun hanya kami pilih aplikasi – aplikasi yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Untuk tutorial cara membuat file presentasi akan kami jelaskan menggunakan aplikasi Google Slide, karena memang aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan bagi sebagian pengguna handphone Android. Selain itu Google Slide ini juga bisa anda akses melalui komputer maupun laptop dan tentunya gratis. Namun untuk kali ini kita akan membahas cara mudah membuat file presentasi di Android sehingga kita akan menggunakan aplikasi Google Slide pada Android.

  1. Cara pertama tentu saja anda harus menginstal aplikasi ini, bisa melalui Google Play Store maupun situs penyedia aplikasi lainnya.
  2. Kemudian anda akan diminta login akun gmail anda, atau secara otomatis akan mensinkronkan data gmail yang telah ada pada handpone Android anda.
  3. Pada menu awal anda akan melihat tanda + pada bagian pojok kanan bawah, ada dua pilihan ketika anda menkan tanda ini, yakni dengan menggunakan template yang sudah ada maupun anda membuat presentasi baru.
  4. Ketika anda memilih menggunakan pilihan membuat presentasi baru, maka tampilan presentasi anda akan polos sehingga anda dapat mengkreasikan presentasi sesuai dengan keinginan anda sendiri.
  5. Pada bagian atas menu presentasi terdapat banyak pilihan yang dapat anda gunakan.


  • Undo dan reundo : Pilihan ini tentunya untuk mengembalikan sebelum maupun sesudah anda mengedit.
  • Play : Untuk memulai menjalankan file presentasi anda
  • Tambah orang : Digunakan untuk menambahkan orang yang dapat melihat maupun mengedit file presentasi anda.
  • + : Pada menu ini anda dapat menambahkan berbagai macam file maupun table untuk menunjang presentasi anda.

Dahulu ketika kita ingin membuat sebuah file presentasi maka kita memerlukan sebuah komputer ataupun laptop, bahkan tidak jarang bagi yang tidak memilikinya akan rela pergi kewarnet. Namun dengan perkembangan tekhnologi saat ini, kita dapat dengan mudah membuat sebuah file presentasi hanya menggunakan sebuah handphone Android.






EmoticonEmoticon