Monday, November 25, 2019

Daftar Aplikasi di HP Android Yang Ternyata Berbahaya

Info Paguntaka - Daftar Aplikasi di HP Android Yang Ternyata Berbahaya Banyak sekali aplikasi yang dapat dengan bebas kita instal, baik itu melalui Google Play Store maupun mengunduhnya melalu browser. Namun tidak sedikit aplikasi yang dapat dengan bebas kita instal lewat internet ini aman untuk handphone Android kita. Tidak sedikit orang – orang yang tidak bertanggung jawab menanamkan software berbahaya pada aplikasi, maupun aplikasi itu sendiri yang memang berbahaya. Mungkin berikut daftar aplikasi di handphone Android yang ternyata berbahaya dapat membantu anda untuk menghindari resiko kerusakan maupun handphone Android anda disadap.

Daftar Aplikasi di HP Android Yang Ternyata Berbahaya

1. Yoga Meditation 


Aplikasi pada daftar pertama ini mungkin memang terlihat memiliki nama dan juga informasi yang terlihat biasa, namun pada kenyataannya aplikasi ini mengandung malware yang dapat mengganggu kinerja handphone Android anda. Dari tampilan dan namanya aplikasi ini memberikan kita tutorial untuk melakukan gerakan – gerakan olah raga yoga, tentu saja bagi pengguna awam yang ingin melakukan yoga secara mandiri akan tertarik dengan aplikasi Yoga Meditation ini.

2. Baby Room


Bagi anda yang baru memiliki momongan tentu saja ingin mendesain ruangan bayi dengan sangat menarik dan juga aman untuk bayi anda. Apabila anda mencari Baby Room diinternet maka anda akan menemukan sejumlah aplikasi yang mana salah satunya adalah aplikasi ini. Namun menurut berbagai sumber terpercaya aplikasi ini sudah dikonfirmasikan merupakan aplikasi berbahaya untuk handphone Android, baik itu virus maupun malware, sehingga sangat disarankan anda untuk menghindari menginstal aplikasi ini pada handphone Android anda.

3. Tattoo Name


Aplikasi ini sebenarnya sangatlah menarik, yang mana anda dapat menedit foto anda sendiri hingga seakan – akan memiliki sebuah tattoo. Namun pada kenyataannya aplikasi Tattoo Name ini terdapat berbagai macam malware yang dapat sangat merugikan anda ketika anda mengunduh dan menginstal aplikasi ini pada handphone Android anda.

4. Skirt Desain


Bagi anda yang suka dalam hal mendesain tentunya akan tertarik dengan aplikasi yang satu ini. sesuai namanya aplikasi ini memungkinkan anda mendesain sebuah rok sesuai dengan keinginan dan kreasi anda. Namun anda jangan sampai menginstal aplikasi ini walaupun terlihat sangat menarik, karena aplikasi satu ini sudah ditanamkan berbagai malware yang akan sangat merugikan anda ketika menginstalnya pada handphone Android anda.

5. Find Your Phone : Whistle


Ketika anda kehilangan sebuah handphone tentu saja akan merugikan anda, sehingga untuk mencegah hal itu anda biasanya akan menginstal berbagai macam aplikasi yang bertujuan untuk melacak handphone Android anda ketika hilang. Namun sejatinya setiap handphone android sudah memiliki fitur bawaan sejenis ini yang dapat melacak keberadaan handphone anda ketika hilang maupun dicuri.

Memanfaatkan fitur pencarian handphone Android itulah yang menjadikan banyak orang tidak bertanggung jawab menanamkan malware pada aplikasi ini demi keuntungan maupun kepuasan pelaku sendiri. Gunakanlah selalu fitur bawaan untuk aplikasi sejenis ini, karena lebih aman dan juga pastinya terhindar dari malware.

Tidak hanya aplikasi yang ada pada internet, namun beberapa aplikasi dari pihak resmi seperti Google Play Store juga telah disusupi oleh malware. Sehingga anda perlu lebih berhati – hati dalam memilih aplikasi mana saja yang hendak anda instal pada handphone Android anda. Selalu perhatikan informasi dan juga fitur komen sebelum anda menginstal sebuah aplikasi.


EmoticonEmoticon