Saturday, November 16, 2019

Javier Pastore Akui Bahagia di AS Roma

INFO PAGUNTAKA - Javier Pastore Akui Bahagia di AS Roma Keputusannya menerima pinangan AS Roma sepertinya tidak sepenuhnya salah. Hal itu ditunjukkan Javier Pastore setelah didatangkan dari Paris-Saint Germain pada Juli tahun lalu.

Javier Pastore IG
Pemain yang kini merumput di Liga Itala tersebut, mengaku bahagia bisa membela AS Roma. Pastore merasa bisa kembali memperlihatkan performa terbaiknya di Roma.
Walaupun AS Roma masih terjebak dalam inkonsistensi, gelandang serang berpaspor Argentina tersebut dinilai stabil secara individu. Penampilannya sebagai starter sendiri lebih sering didapatnya ketika AS Roma berlaga di ajang Liga Europa musim ini.

Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi bersama Serigala Roma. Berkat kembali mendapatkan kesempatan bermain di klub barunya ini, ia pun berhasil mengoleksi dua assist sejauh ini.
Javier Pastore IG

Dalam empat pertandingan yang dilakoni I Lupi di Europa League, Pastore selalu menjadi pilihan utama. Mengambil peran sebagai gelandang serang, ia berhasil memperlihatkan kemampuannya dalam mengkreasi serangan tim.

Berkat Tangan Dingin Paulo Fonseca
Apa yang dicapainya saat ini, menurut Pastore, tidak lepas dari peran sang pelatih, Paulo Fonseca. Ia menilai bahwa polesan tangan dingin pelatih asal Portugal tersebut mampu membantunya kembali menampilkan performa terbaiknya.

“Kedatangannya (Paulo Fonseca) sangat penting bagi tim saat ini,” ujar Pastore. “Dia menjalin hubungan baik dengan para pemain, termasuk saya yang diberi kesempatan untuk bermain lebih baik lagi,” tambahnya, seperti dikutip melalui laman resmi AS Roma.
Bahkan, Pastore menggambarkan bahwa dirinya seperti terlahir kembali di bawah arahan sang juru taktik berusia 46 tahun tersebut. Sejak ditunjuk sebagai pelatih AS Roma, Fonseca sendiri memang mempercayakan Pastore untuk tampil lebih sering.
Kesempatan menit bermain Pastore sejatinya berbanding terbalik dengan musim lalu. Kehadiran Fonseca yang mulai memimpin skuad AS Roma pada pertengahan Juli lalu, nampaknya membuat sang pemain kembali percaya diri.
Janji Akhiri Puasa Gol
Kendati sudah mencetak dua assist untuk klub ibukota Italia, Pastore belum sekalipun menggetarkan jala gawang lawan musim ini. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri baginya jika dibandingkan saat di mana ia mengoleksi empat gol dari 17 penampilan di musim sebelumnya.
Menanggapi tren minor tersebut, ia berjanji untuk segera mengakhiri puasa golnya itu. Namun, walaupun berharap bisa memutus tren tersebut, Pastore sendiri merasa lebih perlu untuk mementingkan kemenangan timnya untuk saat ini.

“Memalukan memang (belum cetak gol), tetapi hal yang jauh lebih penting, saya rasa adalah tim bisa terus menang di setiap laga,” tuturnya, seperti dihimpun melalui Football Italia.
AS Roma sendiri mengambil tempat di posisi keenam klasemen sementara Serie A musim ini. Dengan raihan 22 poin, mereka harus puas bertengger di bawah Atalanta yang berada di posisi kelima meskipun memiliki jumlah poin yang sama.


Si Kulit Bundar:
“If a man watches three football games in a row, he should be declared legally dead.”
“Jika seorang laki – laki menonton tiga permainan sepak bola, dia seharusnya dianggap sudah mati” -- Erma Bombeck--


EmoticonEmoticon