Thursday, November 21, 2019

José Mourinho Resmi Ditunjuk Sebagai Pengganti Mauricio Pochettino

INFO PAGUNTAKA -  José Mourinho Resmi Ditunjuk Sebagai Pengganti Mauricio Pochettino   Dalam beberapa hari terakhir, nama José Mourinho, semakin ramai menjadi pemberitaan. Mantan manajer Chelsea tersebut dikabarkan akan melatih sejumlah tim ternama. Sebut saja Bayern München, Arsenal dan bahkan Manchester United banyak dikait-kaitkan dengan sang manajer.

Jose Mourinho IG 

Terakhir, Mourinho dikabarkan akan segera merapat ke klub asal London, Tottenham. Kabar itu nampaknya bukan isapan jempol belaka. Pihak The Lily White kabarnya telah resmi menunjuk Mou sebagai manajer baru mereka. Manajer asal Portugal tersebut selangkah lagi akan memulai debutnya bersama Harry Kane dan kawan-kawan.

Penunjukan Mourinho, Rumor yang Jadi Kenyataan
Seperti kita ketahui, Tottenham sebelumnya secara resmi telah memecat sang pelatih, Mauricio Pochettino pada Selasa (19/11). Pemecatan tersebut cukup kontroversial, mengingat prestasi Pochettino bersama Spurs cukup baik. Menurut kabar, usai pemecatan tersebut, pihak klub langsung bernegoisasi dengan Mou. Dan kini, mantan manajer Chelsea dan Manchester United ini akan mengambil alih posisi Pochettino di klub London Utara.
Mauricio Pochettino IG 

Performa Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino yang tidak konsisten disinyalir menjadi faktor utama dibalik pemecatan pria 47 tahun tersebut. Meski keputusan sudah dibuat, beberapa pihak tampak mengecam pemecatan Pochettino ini. Pasalnya, di tangan Pochettino lah, Tottenham sanggup menembus partai final pertama mereka sejak tahun 1984.
Mourinho sudah kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih sejak meninggalkan Manchester United pada bulan Desember lalu. Usai pergi dari Manchester, Mourinho sempat diisukan bergabung dengan beberapa klub besar. Namun akhirnya, pelatih asal Portugal ini lebih memilih Tottenham sebagai pelabuhan karirnya. Sebelum kedatangannya, pihak Mourinho menyatakan kalau Spurs sudah bernegosiasi dengan mereka. Dan negosiasi itu berakhir dengan hasil positif bagi kedua belah pihak.
Saat ini, Tottenham duduk di urutan ke-14 Premier League. Akhir pekan nanti, The Lilly Whites akan kembali menghadapi ujian berat. Mereka akan bertandang ke markas rival sekota, West Ham pada gameweek ke-13 Liga Inggris.

Pendapat Daniel Levy Mengenai Pemecatan Pochettino
Dalam menanggapi kasus pemecatan Pochettino ini, CEO Spurs, Daniel Levy ungkapkan pendapatnya. “Kami sebenarnya tidak ingin melakukan pergantian ini.” Ungkap Levy. “Ini bukanlah keputusan yang ringan bagi jajaran dewan klub. Para dewan juga tidak sedang tergesa-gesa dalam mengambil keputusan ini.”

Baca Juga: Kasihan Nasib Duo Diaz, Mereka Tinggal Tunggu Waktu 

“Kami mempertimbangkan hasil mengecewakan di kompetisi domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini. Itu adalah tanggung jawab dewan dalam memutuskan setiap pilihan yang sulit. Keputusan ini tentu akan sangat diingat, karena banyak momen indah yang kami miliki bersama Mauricio dan staff pelatihnya. Tapi, kami melakukannya demi kepentingan klub.”
“Mauricio dan para staff  kepelatihanya akan selalu menjadi kenangan masa lalu kami. Saya sangat takjub dengan caranya menghadapi saat-saat yang sulit. Dia dan staff kepelatihannya layak mendapatkan ucapan terima kasih dari saya karena kontribusi positif yang telah mereka berikan. Mereka akan selamanya disambut di tempat ini.”
“Kami punya skuad yang bertalenta. Dengan itu, kami perlu memberi energi baru pada skuad kami. Selain itu, kami juga ingin memberikan musim yang positif bagi para supporter kami.” Tambah pria berusia 57 tahun tersebut.
Tottenham Hotspur

Si Kulit Bundar:
 “Yes, yes, I know all the jokes. What else could I have expected at Highbury? But I went to Chelsea and to Tottenham and to Rangers, and saw the same thing: that the natural state of a football fan is bitter disappointment, no matter what the score.”
“Ya, ya, aku tahu semua lelucon itu. Apa lagi yang bisa saya harapkan di Highbury? Tapi saya pergi ke Chelsea dan ke Tottenham dan ke Rangers, dan melihat hal yang sama: bahwa keadaan alami seorang penggemar sepak bola adalah kekecewaan yang pahit, tidak peduli berapa pun skornya. ”

-- Nick Hornby, Fever Pitch--


EmoticonEmoticon