Wednesday, November 6, 2019

Kasihan Nasib Duo Diaz, Mereka Tinggal Tunggu Waktu

INFO PAGUNTAKA -  Kasihan Nasib Duo Diaz, Mereka Tinggal Tunggu Waktu Real Madrid terbilang sebagai klub yang selalu ramai mendatangkan pemain anyar di musim ini. Namun, ternyata klub raksasa La Liga tersebut juga banyak melepas pemainnya. Real Madrid diisukan segera bersiap untuk melepas dua pemainnya, Mariano Diaz dan Brahim Diaz.

Keinginan Real Madrid untuk menjual Duo Diaz pada bursa transfer mendatang tidak terlepas dari niat mendatangkan pemain anyar. Seperti diketahui, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut sudah beberapa kali mengincar nama pemain top dunia untuk merapat ke Santiago Bernabeu.
Dibawah kendali Zinedine Zidane, Real Madrid juga telah merombak komposisi pemain sampai berulang kali. Hingga akhirnya, El Real pun mulai menemukan materi pemain unggulan untuk bermain di musim ini. Duo Diaz bisa tidak masuk rencana sang pelatih.


Gambaran Masa Depan Duo Diaz
Pelatih Zinedine Zidane tidak secara khusus menjelaskan bahwa dua pemainnya yang bernama belakang sama itu harus pergi. Hanya saja, publik mulai mengamati ketika Mariano dan Brahim tidak lagi dimainkan oleh pelatih berkepala plontos tersebut.
Zidane mulai memetakan para pemain yang masuk dalam racikan skuad terbaiknya. Diantaranya masuk nama Vinicius, dan Rodrygo yang diambil dari pemain muda Real Madrid. Selain itu, ada pula nama Fede Valverde yang kemudian sering dimainkan.
Sementara nama Mariano Diaz dan Brahim Diaz ternyata tidak ditampilkan. Spekulasi kepergian dua pemain muda tersebut tampaknya juga jelas digambarkan oleh beberapa kali pemilihan skuad baru Madrid. Nasib Duo Diaz tampaknya bisa sama dengan Marcelo dan Lucaz Fasquez.

Duo Diaz Sudah Tidak Dibutuhkan Sejak Awal Musim
Saat mengawali musim 2019-2020, pelatih Zinedine Zidane sudah cukup menunjukkan gelagat bahwa Duo Diaz tidak lagi masuk tim utama Madrid. Hal tersebut tampak dari keputusan Zidane dan klub yang meminta Mariano Diaz dengan ikhlas memberikan nomor punggung 7 kepada pemain anyar Eden Hazard.


Selain itu, kondisi Mariano Diaz semakin diperparah ketika sang pemain mengalami cedera di awal musim. Mariano kemudian mengalami kesulitan bersaing dengan Luka Jovic serta Karim Benzema. Dunia bola memang penuh dengan persaingan tajam dan menyakitkan.
Kondisi yang sedikit berbeda tampak dialami oleh Brahim Diaz. Pemain 20 tahun ini sempat mendapatkan kesempatan di akademi Real Madrid. Sayangnya, kualitas bermain Brahim masih kalah dengan Rodrygo maupun Vinicius.

Sempat masuk menjadi rencana jangka panjang di Real Madrid, rupanya Brahim juga telah mendapat kontrak 15 Juta Euro dari klub. Namun, ternyata sang pemain masih belum menunjukkan perkembangan yang signifikan untuk permainan selama bersama Real Madrid. Kesempatan telah diberikan, dan yakin Brahim juga telah memberikan yang teebaik untuk Real Madrid. Namun keputusan harus diambil apapun resikonya.
Melihat kedua pemain, Mariano Diaz dan Brahim Diaz masih berusia muda. Keduanya diyakini akan gampang mendapatkan klub anyar setelah nanti hengkang dari Real Madrid. Meski sempat dibandingkan dengan nasib Gareth Bale, Zidane masih optimis bila Duo Diaz bisa diterima mudah di banyak klub.

Si Kulit Bundar:
“Ability is what you're capable of doing. Motivation determines what you do. Attitude determines how well you do it.”
"Kemampuan adalah apa yang kamu bisa lakukan. Motivasi menentukan apa yang kamu lakukan. Sikap menentukan sebaik apa kamu melakukannya." 
--Lou Holtz--


EmoticonEmoticon