Thursday, November 28, 2019

Leicester City Minati Wonderkid Celtic, Tsoanelo Letsosa

INFO PAGUNTAKA Leicester City Minati Wonderkid Celtic, Tsoanelo Letsosa 

Belakangan ini nama salah satu klub asal Skotlandia, Celtic tengah jadi perbincangan. Namun, hal yang diperbincangkan bukan mengenai prestasi klub asal Glasgow tersebut, melainkan salah satu pemain mereka. Saat ini, fenomena mengenai wonderkid Celtic Tsoanelo Letsosa tengah menjadi perhatian beberapa pihak. Banyak klub Eropa yang kabarnya sedang mendekati pemain berusia 16 tahun tersebut.

Brendan Rodgers dan Kolo Touré Berminat pada Letsosa
Beberapa waktu belakangan, penampilan cemerlang Tsoanelo Letsosa mampu mencuri banyak perhatian klub-klub Eropa. Salah satu klub yang kabarnya sangat tertarik pada Letsosa adalah  Leicester City. Seperti yang kita ketahui, manajer The Foxes saat ini, Brendan Rodgers punya hubungan yang cukup baik dengan pihak Celtic. Bagaimanapun, Rodgers pernah menangani klub asal Skotlandia tersebut selama kurang lebih tiga tahun.

Ketertarikan Rodgers ini sepertinya mendapat dukungan dari asisten pelatihnya, Kolo Touré. Touré yang dulu juga mendampingi peran Rodgers sebagai pelatih di Celtic sepertinya benar-benar memahami ketertarikan pelatih The Foxes itu.
Mantan pemain Manchester City tersebut juga menyarankan Rodgers untuk segera merealisasikan transfer Letsosa. Kolo Touré mengungkapkan kalau dirinya juga adalah salah satu pengagum Letsosa. Itulah sebabnya ia meminta Rodgers untuk mendatangkan pemuda Skotlandia tersebut.
Penampilan Letsosa Buat Banyak Klub Tertarik
Kegemilangan Tsoanelo Letsosa tak hanya terlihat bersama klubnya. Ia juga mampu tunjukkan kegemilangannya bersama timnas Skotlandia U16. Penampilan cemerlang Letsosa terlihat saat bermain di turnamen junior negara-negara Britania Raya, Victory Shield. Letsosa berhasil mencetak satu gol saat Skotlandia junior berbagi gelar dengan Wales di turnamen ini. Pada pertandingan tersebut, Letsosa juga dinobatkan menjadi man of the match.

Dilansir dari Footbal Insider, Leicester City menjadi tim terdepan dalam perburuan Letsosa. Akan tetapi, langkah The Foxes untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Skotlandia tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, menurut sumber yang sama pula, ada begitu banyak klub yang masih memantau sang pemain. Terhitung, ada setidaknya 60 agen pencari bakat dari klub-klub seluruh dunia yang memantau Letsosa pada turnamen Victory Shield.
Dalam menghadapi tantangan ini, posisi tim pemilik Letsosa, Celtic lah yang paling terpojok. Pasalnya, semakin banyak minat terhadap sang pemain, maka Celtic akan semakin sulit mempertahankan Letsosa. Celtic tentu masih belum bisa mengamankan jasa Letsosa. Pasalnya, sang pemain belum diperbolehkan untuk menandatangani kontrak profesional sebelum usianya menginjak 17 tahun.

Sebelum Letsosa, Celtic juga punya salah satu pemain muda yang mempunyai prospek membanggakan. Pemain tersebut adalah Liam Morrison. Sayangnya, Celtic tak sanggup menahan Morrison untuk tetap tinggal di Glasgow. Morrison lebih memilih bergabung bersama tim junior Bayern München.

Kelanjutan mengenai transfer Tsoaleno Letsosa ini akan semakin menarik dinanti. Jadi, apakah Letsosa lebih memilih menetap bersama Celtic? Atau, ia akhirnya akan bergabung dengan salah satu dari 60 klub peminatnya? Dan apakah Leicester bisa dapatkan jasa pemain berkebangsaan Skotlandia ini?


Si Kulit Bundar:
“If Earth had a soccer team, everyone on Earth would wear the same jersey to support it. There’d be no them, there’d only be us.”
“Jika Bumi memiliki tim sepak bola, semua orang di Bumi akan mengenakan jersey yang sama untuk mendukungnya. Tidak ada mereka, yang ada hanya  kita. "
-- Peta Kelly, Earth is Hiring --


EmoticonEmoticon