Saturday, November 2, 2019

Mengasingkan Ozil Bukan Semata Keinginan Emery

INFO PAGUNTAKA - Mengasingkan Ozil Bukan Semata Keinginan Emery Belum adanya kesempatan bermain bagi Mesut Ozil dinilai banyak pihak sangat mengecewakan. Memang pemain asal Jerman ini nyatanya tidak mendapatkan jatah bermain di musim ini dari sang pelatih Unai Emery. Namun, pelatih Arsenal tersebut mengungkap itu juga bukan keinginannya semata.
Unai Emery diketahui jarang memberikan kesempatan kepada Mesut Ozil untuk tampil diatas lapangan. Keputusan untuk menepikan pemain yang satu ini diakui Emery adalah keinginan bersama dari banyak pihak, termasuk manajemen Arsenal.
Musim ini, tercatat Ozil baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak dua kali saja. Penampilan tersebut seolah membuat sang pemain tidak lagi diharapkan oleh tim. Sejak bulan September lalu, namanya pun tidak lagi masuk skuad reguler Arsenal.

Soal Ozil, Semua Mendukung
Penampilan terakhir Ozil bersama Arsenal adalah ketika bertanding melawan Nottingham Forest pada ajang Carabao Cup. Dalam laga tersebut, Ozil bahkan tidak dimainkan selama 90 menit karena digantikan oleh Reiss Nelson pada menit ke 77’.
Beberapa hari ini, pendukung Arsenal mencetuskan keinginannya untuk kembali melihat sang pemain diatas lapangan. Fans The Gunners meminta sang pelatih untuk memainkan Ozil. Keinginan ini muncul setelah Arsenal justru tumbang ketika menghadapi Sheffield United di pekan sebelumnya.
Sayangnya, Unai Emery seolah tidak memberikan kepastian atas keinginan para fans Arsenal tersebut. Pelatih berdarah Spanyol ini tetap mengasingkan Ozil sampai batas waktu yang masih rahasia.
Menepikan Ozil dari lapangan ternyata diakui Emery bukanlah keinginannya saja. Jajaran  direksi tim juga mendukung hal tersebut, untuk menepikan sang pemain sementara waktu. Sang pelatih beralasan ada strategi yang ingin disepakati tim pada keputusannya kali ini.
Emery menambahkan bagi Arsenal, Ozil tetaplah pemain yang sangat penting. Namun, beberapa pertimbangan membuat klub lebih setuju untuk menepikannya sementara waktu dan mengganti peran dengan gelandang yang dimiliki Arsenal saat ini.
Add caption

Nasib Sama Ozil dan Torreira
Ternyata selain Mesut Ozil, ada juga pemain Arsenal yang belakangan mulai jarang dimainkan. Dialah Lucaz Torreira, gelandang asa Uruguay yang baru mencatatkan tujuh kali permainan bersama Arsenal musim ini.
Namun, untuk kasus yang dialami Torreira sang pelatih ternyata memberikan pertimbangan lain. Unai Emery mengungkapkan akan segera menggunakan Torreira kembali di beberapa laga ke depan. Bahkan kepastian tampilnya Torreira ketika Arsenal menghadapi Crystal Palace diungkap sang pelatih.

Kabar kurangnya kesempatan bermain yang diberikan kepada Ozil jelas membuat para fans kecewa. Akan tetapi, Unai Emery tidak bisa mengubah strategi yang sudah disepakati dengan semua pimpinan klub, termasuk soal Ozil.
Mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut juga tidak bisa memastikan kapan Ozil akan kembali dimainkan. Meski tidak menampik bahwa sang pemain dianggap punya kelemahan dari segi performanya kini yang sudah menginjak usia kepala tiga.


EmoticonEmoticon