Friday, November 1, 2019

Prediksi Bournemouth vs Manchester United, Sabtu 2 November 2019

INFO PAGUNTAKA - Gameweek ke-11 Liga Primer Inggris akan kembali dimulai akhir pekan ini. Tepatnya pada hari Sabtu 2 November 2019, akan ada satu laga menarik yang tersaji di Vitality Stadium. Pertandingan tersebut akan mempertemukan tuan rumah, Bournemouth, dengan tamunya, Manchester United. Laga ini rencananya akan dimulai pada pukul 17.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 19.30 WIB.


Statistik Pertandingan Terakhir Kedua Tim
Jika melihat tabel klasemen sementara, posisi Bournemouth dan Manchester United tak terpaut begitu jauh. United saat ini berada di posisi ke-7 klasemen dengan koleksi 13 angka. Sedangkan Bournemouth ada dua tingkat di bawah mereka. The Cherries saat ini menempati posisi ke-9 dengan koleksi poin sama dengan United.
Bagi Bournemouth, pekan sebelumnya tergolong pekan yang sulit. Walaupun tidak meraih kekalahan, Bournemouth tetap tak bisa meraih poin maksimal kala bersua Watford di pekan ke-10. Laga kontra Watfrord tersebut dilalui pasukan Eddie Howe dengan skor akhir kacamata. Meski di laga tersebut Bournemouth tampil dominan, nyatanya mereka masih gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapat menjadi gol.
Saat Bournemouth gagal memetik poin sempurna, Manchester United justru sanggup mencuri tiga poin di markas Norwich City Minggu (27/10) lalu. Sejak awal, United memang tampil dominan dan menguasai jalannya laga. Sejak paruh pertama saja, United sudah unggul 0-2 melalui Scott McTominay dan Marcus Rashford. Di babak kedua, Setan Merah semakin menjauh melalui gol Anthony Martial. Sementara satu gol Norwich melalui Onel Hernández hanya mampu memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga: 
Head to Head Kedua Tim
Melihat catatan head to head, Manchester United patut jumawa. Pasalnya, dari delapan kali pertemuan mereka dengan Bournemouth, United sukses torehkan enam kemenangan. Sementara itu, Bournemouth hanya mampu mengalahkan MU  sebanyak satu kali dari delapan pertemuan mereka kontra tim Manchester Merah.
Selain tampil dominan sepanjang pertemuan kontra Bournemouth, United juga menguasai lima pertemuan terakhir keduanya. Pertemuan terakhir Bornemouth dan United terjadi pada 30 Desember 2018 lalu. Saat itu, pasukan Ole Gunnar Solskjær yang tampil dengan sepuluh pemain sukses membantai The Cherries dengan kemenangan 4-1.
Prediksi Pertandingan
Untuk menghadapi Manchester United akhir pekan nanti, manajer Bournemouth Eddie Howe dipastikan akan kembali memakai skema 4-4-2 andalannya. Di sektor depan, Howe bisa menempatkan duet Joshua King dan Callum Wilson. Jika jumlah gol kedua pemain tersebut digabung, maka keduanya sudah mengoleksi total tujuh gol. Tujuh gol tersebut didapat dari dua gol milik King dan lima gol milik Wilson.
Sementara di kubu tamu, Ole Gunnar Solskjær juga pasti sudah siapkan taktik jitu. Jika diperhatikan, formasi andalan pria Norwegia adalah 4-3-3. Namun, belakangan ini ia lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1. Oleh karena itu, Ole diprediksi akan kembali memainkan skema 4-2-3-1 tersebut. Di lini depan, United bisa mengandalkan ketajaman seorang Marcus Rashford. Sampai saat ini, penyerang berpaspor Inggris tersebut sudah koleksi 5 gol di ajang EPL.
Melihat performa United, saat ini nampaknya pasukan Ole Gunnar Solskjær tengah bangkit dari keterpurukan. Meski begitu, Bourneouth yang mendapat dukungan dari ribuan supporternya tentu tak akan menyerah begitu saja. Oleh karena itu, pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor imbang minimal 1-1.

Si Kulit Bundar:
“The problem with winter sports is that -- follow me closely here -- they generally take place in winter.” "Persoalan olahraga musim dingin adalah, ayo kita merapat, ini biasanya terjadi pada musim dingin." --Dave Barry--


EmoticonEmoticon