Friday, November 22, 2019

Situasi Sulit, Oliver Giroud Minta Chelsea Segera Menjualnya


INFO PAGUNTAKA Situasi Sulit, Oliver Giroud Minta Chelsea Segera Menjualnya  Jarang mendapatkan kesempatan bermain di Chelsea membuat Olivier Giroud merasa frustrasi. Bahkan, menghadapi kondisi sulit ini, Giroud berkeinginan untuk segera hengkang ke klub lain. Sang pemain kabarnya sudah sampai meminta kepada Chelsea untuk menjualnya musim ini.
Dari pengakuan Olivier Giroud menegaskan dirinya sudah tidak betah berada di Stamford Bridge. Pelatih Frank Lampard jarang memberikan kesempatan padanya untuk bermain dengan skuad utama. Situasi tersebut memaksa sang pemain mencetuskan keinginan untuk hengkang.
Frank Lampard memang sengaja tidak memainkan Giroud di beberapa laga penting Chelsea. Pelatih menganggap jika pemainnya itu masih belum bisa konsisten dan menampilkan performa buruk musim ini, lebih buruk dibandingkan masa bersama Gonzalo Higuain.
Olivier Giroud IG 




Lampard Punya Striker Utama
Tammy Abraham memang saat ini menjadi andalan The Blues. Tidak hanya memaksimalkan Abraham, mantan pemain Chelsea tersebut juga tampaknya memercayakan lini serang kepada Batshuayi. Kedua pemain andalan tersebut sudah membuktikan kualitasnya musim ini.
Olivier Giroud yang melihat minimnya kesempatan bermain akhirnya melontarkan protes. Giroud sempat tidak terima mendapatkan perlakuan seperti pemain cadangan. Padahal, dirinya mengakui jika bisa bermain di level tertinggi dan bersaing dengan pemain muda lainnya.
Namun, segala protes yang sempat diungkapkan Giroud tampak percuma bagi Lampard. Pemain yang telah berusia 33 tahun ini cemas jika kondisi yang dialami musim ini membuatnya tidak bisa tampil di ajang Euro 2020 bersama Timnas Prancis tahun depan.
Olivier Giroud tidak lagi melihat solusi lain saat ini. Dengan berkurangnya intensitas bermain di Chelsea, jelas dirinya harus segera meninggalkan klub. Oleh sebab itu, bursa transfer Januari mendatang menjadi kesempatan bagi Giroud untuk membuka penawaran bagi jasanya.

Inter Milan Lakukan Penawaran
Olivier Giroud IG 

Meski sudah berusia 33 tahun, sepertinya performa Giroud masih dihargai. Salah satu klub yang tengah berminat terhadap jasanya adalah Inter Milan. Pelatih Antonio Conte memang sempat menyatakan minatnya pada pemain Prancis itu beberapa bulan lalu.
Negosiasi Inter Milan bersama Chelsea untuk perekrutan Olivier Giroud tengah berlangsung. Namun, kendala nilai gaji sang pemain yang dikabarkan sebesar 8 Juta Euro per musim diberitakan menjadi kendala bagi Inter. Tampaknya, harga tersebut masih tergolong tinggi untuk ukuran pemain berusia diatas 30 tahun.
Kendala gaji tinggi yang diminta oleh Olivier Giroud tersebut sepertinya akan menjadi halangan bagi Inter. Giroud sudah pasti tidak selalu masuk pemain utama, namun dengan gaji demikian tinggi Inter pasti akan merasa keberatan.
Faktor berikutnya yang menjadi halangan kepindahan Giroud ke Inter Milan adalah durasi kontrak. Kontrak yang ditawarkan oleh Nerazurri kepada sang pemain diperkirakan hanya 18 bulan ke depan. Wajar bagi Inter karena usia Giroud sudah terbilang uzur untuk melakukan performa produktif.
Kini, Olivier Giroud tinggal menunggu kepastian dari Inter Milan yang bersedia merekrutnya. Meski begitu, sang pemain tetap membuka kesempatan jika ada klub lain yang ingin menggunakan jasanya musim ke depan.



Si Kulit Bundar:
 “As you travel around medieval England you will come across a sport described by some contemporaries as 'abominable ... more common, undignified and worthless than any other game, rarely ending but with some loss, accident or disadvantage to the players themselves'. This is football.”

“Ketika Anda melakukan perjalanan di sekitar Inggris abad pertengahan Anda akan menemukan sebuah olahraga yang digambarkan oleh beberapa orang pada zaman itu sebagai olahraga yang menjijikkan ... lebih umum, tidak bermartabat dan tidak berharga dibandingkan dengan permainan lainnya, jarang berakhir selesai, kalaupun selesai tetapi dengan beberapa kerugian, kecelakaan atau kerugian untuk para pemain sendiri'. Itulah  sepakbola."
― 
Ian Mortimer -- 


EmoticonEmoticon