Tuesday, November 26, 2019

Tanda - Tanda HP Disadap Orang Lain

Info Paguntaka - Tanda - Tanda HP Disadap Orang Lain Tentunya penyadapan merupakan sebuah tindak kriminal, namun hingga saat ini masih banyak terjadi kasus serupa. Tidak hanya para pejabat tinggi yang menjadi korban penyadapan, namun untuk orang biasa pun juga kerap menjadi korban. Dengan menyadap handpone seseorang kita dapat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi rahasia, baik itu percakapan telepon maupun pesan – pesan yang bersifat pribadi. Oleh karena itu tentunya kita tida ingin menjadi korban, berikut tanda - tanda handphone disadap orang lain.

Tanda - Tanda HP Disadap Orang Lain


1.Suara – suara mengganggu saat melakukan panggilan telepon


Mungkin anda pernah merasakan atau mendengar suara derau ketika melakukan panggilan, baik itu melalui panggilan aplikasi chatting maupun panggilan biasa. Selain itu juga terkadang volume panggilan kita berubah ubah dengan sendirinya tanpa kita inginkan, kemungkinan handphone anda telah disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2.Penggunaan data tidak wajar


Yang dimaksud pada poin ini, ialah tiba – tiba saja kuota anda habis, padahal anda hanya menggunakannya hanya untuk membuka aplikasi chatting. Hal ini bisa saja disebabkan oleh penyadapan pada handphone anda, yang mana pada aplikasi  untuk menyadap membutuhkan koneksi untuk mengirimkan berbagai macam data pribadi anda, baik itu foto, video, percakapan chatting maupun telepon anda, dan juga data – data pribadi anda. Sehingga walaupun anda merasa tidak pernah atau jarang menggunakan kuota anda, namun tetap saja kuota anda habis dengan tidak wajar.

3.Suhu handphone meningat


Handphone dalam keadaan tidak digunakan ataupun untuk penggunaan ringan tentunya hanya akan terasa dingin ataupun hangat, namun ketika handphone anda dalam kondisi seperti ini tiba – tiba mengalami peningkatan suhu yang tidak wajar, tentunya hal itu pasti ada penyebabnya. Handphone menjadi panas itu bisa karena pemakaian berat seperti gaming, maupun kondisi susah sinyal, sehingga perangkat akan bekerja dengan sangat keras.
Namun dalam kondisi handphone idle atau tidak digunakan tentu saja peningkatan suhu ini sangatlah tidak wajar. Seperti yang sudah kita tahu, sebuah handphone yang disadap akan memerlukan kerja keras baik itu software maupun jaringannya, karena dengan tanpa kita sadari handphone akan selalu mengirim berbagai informasi kepada si penyadap.

4.Handphone susah dimatikan


Sebuah handphone akan mematikan segala aktifitas, baik itu aplikasi yang sedang anda gunakan maupun yang berjalan dilatar belakang. Tentu saja alat penyadap yang dipasang pada handphone anda akan berjalan pada latar belakang, agar tidak ketahuan. Hal inilah yang bisa menyebabkan handphone anda membutuhkan waktu yang cukup lama ketika hendak dimatikan, karena harus mengirim berbagai informasi terlebih dahulu kepada si penyadap.

5.Menerima pesan text aneh


Pesan pesan dengan berbagai text aneh ini biasa terjadi ketika anda terkena penyadapan, yang mana fitur remote pada aplikasi penyadap akan secara otomatis mengirim pesan – pesan ini kepada handphone anda. Pesan dengan text aneh ini sejatinya adalah sebuah kode kepada aplikasi penyadap yang telah terinstal pada handphone anda, sehingga dengan rahasia handphone anda akan mengirimkan berbagai macam data pribadi anda kepada si penyadap.

Apabila anda mengalami salah satu ataupun sebagian tanda - tanda handphone disadap orang lain diatas, kemungkinan memang handphone anda sudah disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab, guna mendapatkan data dan informasi pribadi mengenai anda.


EmoticonEmoticon