Monday, December 9, 2019

Cara Melakukan Tethring dan Hotspot di Android

Info Paguntaka - Cara Melakukan Tethring dan Hotspot di Android – Sebagai salah satu perangkat pintar yang bisa melakukan berbagai macam hal yang canggih, membuat penggunaan android sudah banyak digunakan oleh hampir setiap orang. Tentu saja untuk dapat menjalankan perangkat yang satu ini, perlu membutuhkan jaringan internet yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan setiap harinya.

Cara Melakukan Tethring dan Hotspot di Android

Internet memang sangatlah penting untuk kegiatan manusia sehari-hari, jadi sudah tak mengherankan lagi apabila banyak orang yang telah keanduan bermain internet dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja untuk bisa mengakses internet kalian harus terhubung dahulu menggunakan layanan internet yang tersedia seperti menggunakan wi-fi atau menggunakan data seluler.

Namun apabila kalian sedang tidak memiliki kuota untuk mengakses internet, kalian bisa menggunakan sebuah fitur di android yaitu fitur Tethering dan Hotspot. Fitur ini bia kalian gunakan untuk berbagi jaringan internet dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Kalian bisa meminjam hp teman kalian untuk berbagi jaringan internet dengan kalian.

Fitur ini juga bisa kalian gunakan untuk berbagi internet dari smartphone dengan laptop atau komputer. Tetapi dengan menggunakan fitur tethering dan hotsopt ini, pengeluaran kuota kalian akan semakin besar karena di gunakan oleh dua peangkat atau lebih. Ada beberapa jenis tethering yang harus kalian ketahui dan tata caranya, berikut ini merupakan cara melakukan tethering dan hotspot di android dengan mudah.

Cara Melakukan Tethring dan Hotspot di Android

Namun sebelum melakukan tethering dan hotspot, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu seperti dibawah ini.

  • Pertama untuk melakukan tethering, pastikan kuota internet kalian mencukupi karena dengan tethering ini kuota kalian akan tersedot banyak karena digunakan oleh lebih dari satu perangkat.
  • Baterai smartphone kalian juga harus mencukupi karena untuk melakukan tethering baterai ponsel akan terkuras dengan cepat.
  • Kalian bisa membatasi orang yang bisa menerima tethering dari kalian, dan juga bisa membatasi penggunaan data yang dilakukan oleh satu orangnya. Jadi apabila orang yang menerima tethering dari kalian telah mencapai batas penggunaan data yang telah ditentukan, secara otomatis tethering akan mati secara sendiri.

1. Cara Tethering dan Hotspot di Android


  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara masuk ke Settings pada android kalian lalu pilih menu More dan pilih menu Tethering & Hotspot Portabel/ Tethering & Mobile Hotspot
  • Kemudian akan muncul beberapa menu yang bisa kalian gunakan untuk mengatur seputar hotspot kalian nantinya
  • Ada beberapa menu yang bisa kalian atur seperti Network Name atau nama hotspot kalian, Security WPA2 PSK atau tingkatan keamanan dan Password yang bisa kalian gunakan agar tidak semua orang bisa mengakses hotspot kalian.
  • Setelah kalian mengatur semuanya kemudian klik save

Atau kalian bisa melakukan cara yang lebih mudah lagi yaitu dengan cara

  • Gulirkan layar smartphone kalian kebawah
  • Lalu klik ikon hotspot kalian supaya aktif
  • Selesai, kini hotspot kalian sudah aktif dan bisa digunakan oleh orang yang mengetahui password hotspot kalian.

Nah, itu tadi merupakan cara cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan tethering dan hotospot dari android. Cari ini memang sangat mudah untuk dilakukan dan hampir semua orang telah mengetahui cara melakukan tethering dan hotspot dari android. Cara melakukan tethering dari iPhone atau BlackBarry tentunya berbeda dengan cara melakukan tethering dari android, dan lain kesempatan akan saya bahas. Sekian dan terimakasih.




EmoticonEmoticon