Friday, December 6, 2019

Cara Membuat Logo Secara Online Gratis


Info Paguntaka - Cara Membuat Logo Secara Online Gratis Apabila kita mempunyai sebuah bisnis yang sedang berkembang, apalagi bisnis kita itu sudah mulai mempunyai pelanggan atau pasar yang luas jangkauannya pasti akan membutuhkan sebuah logo produk untuk dipasang di produk kita. Karena sebuah produk terkenal bukan hanya karena namanya saja tetapi logo yang ditampilkannya pun bisa menjadi titik penting dimana produk kita akan dikenal.
                    
Penggunaan logo di sebuah produk tidak hanya penting tetapi juga akan menjadi sebuah kewajiban ada di setiap produk, agar konsumen bisa mengetahui produk kita. Penelitian menyebutkan bahwa manusia lebih bisa menyimpan memori berbentuk gambar atau logo disbanding dengan tulisan.

Tapi dari banyak pengusaha bisnis tidak semuanya bisa mendesign logo secara manual entah menggunakan aplikasi photoshop atu corel draw, karena memang penggunaan aplikasi tersebut harus didukung dengan skill untuk bisa menggunakannya. Kreatifitas dalam pembuatan logo juga mempengaruhi hasil dalam kita membuat sebuah logo.

Cara Membuat Logo Secara Online Gratis 


Cara Membuat Logo Secara Online Gratis

Disaat ini, semuanya serba online sampai-sampai logo pun bisa dibuat secara online tanpa bingung menggunakan aplikasi yang sulit. Berikut cara membuat logo secara online.
  1. Kita bisa mengunjungi situs free logo design untuk bisa memulai dalam membuat logo secara online. Link website Freelogodesign.org
  2. Ketika kita berada di beranda web free logo design kita akan disajikan berbagai macam logo yang sudah dibuat, sebelum kita masuk ke pembuatan logo penting untuk kita mencari ide logo apa yang ingin kita buat dengan melihat hasil logo yang ditampilkan.
  3. Setelah kita mendapat ide logo, selanjutnya kita masukan nama produk kita pada kolom company name, untuk selanjutnyapilih kategori logo yang akan kita buat dengan mengklik kategori dari produk yang akan kita buat logonya.
  4. Setelah itu akan muncul berbagai contoh template yang bisa kita gunakan untuk produk kita, kita pilih satu dari berbagai logo yang ditawarkan.
  5. Setelah memilih kita akan dibawa ke editing online dimana template yang tadi kita pilih bisa kita ubah sesuai selera kita, mulai dari penambahan tulisan, tipe huruf, ataupun juga gambar templat yang bisa kita ubah.
  6. Setelah kita kira cukup dalam mengedit logo, kita bisa klik save. Kita tidak akan langsung menerima file dari logo yang telah kita edit tadi, tapi kita akan ditawarkan beberapa pilihan mulai dari free file dimana berbentuk file png dan resolusi yang rendah atau kita biasa membeli hasil lago kita tadi dengan kualitas yang bagus dan bisa diedit dengan aplikasi yang lain, untuk itu kita harus mengeluarkan uang sampai $39. Adalah harga yang sangat murah dimana apabila kita meminta membuatkan logo ke tempat pembuatan logo tentu harganya akan lebih mahal.
  7. Setelah kita memilih hasil file dari logo kita, di situ juga akan ditawarkan pula beberapa bentuk hasil logo yang akan dipasang, mulai dari kartu nama, website gratis, dan juga t-shirt denga logo yang tadi kita edit. Situ ini ternyata juga sudah bekerjasama dengan situs lain dalam hal pembuatan kartu nama, website gratis, dan juga t-shirt.
  8. Setelah kita memilih file gratis atau berbayar kita akan mendapatkan file logo tadi dan logo yang dibuatpun sudah siap digunakan untuk di pasang pada produk yang kita pasarkan.

Itulah beberapa langkah mudah dalam pembuatan logo online, memang cukup mudah bukan cara membuatnya.


EmoticonEmoticon