Sunday, December 8, 2019

Cara Membuka Pemblokiran Teman Atau Orang Lain Di Facebook

Info Paguntaka - Cara Membuka Pemblokiran Teman Atau Orang Lain Di Facebook Salah satu aplikasi media sosial yang telah lama dikenal dan juga telah lama digunakan oleh masyarakat luas adalah facebook.

Cara Membuka Pemblokiran Teman Atau Orang Lain Di Facebook

Meksipun sekarang sudah banyak aplikasi media sosial lainnya yang banyak bermunculan seperti instagram, twitter, path dan lain-lain namun nyatanya keberadaan dari aplikasi facebook ini masih tetap eksis terus menerus di era sekarang.

Sama seperti kebanyakan aplikasi media sosial yang lainnya yang menyediakan menu pemblokiran, di facebook juga terdapat menu pemblokiran yang biasa digunakan oleh si pemilik akun facebook untuk memblokir akun yang lainnya yang tidak disetujui untuk melihat akun facebook nya tersebut atau bahkan sudah tidak ingin berteman di media sosial lagi.

Upaya-upaya pemblokiran ini biasanya juga diatarbelakangi oleh beragam alasan, mulai dari alasan pribadi hingga alasan yang sebenarnya sangatlah sepele.

Nah, jika kita sudah melakukan pemblokiran pada salah stau akun facebook dan di kemudian hari berkeinginan untuk membuka blokir tersebut lantas langkah apakah yang harus kita ambil? Atau dengan kata lain bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk dapat membuka blokiran ini? Berikut akan dijelaskan beberapa langkah-langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk membuka blokir teman atau orang lain di facebook:

Cara Membuka Pemblokiran Teman Atau Orang Lain Di Facebook


  1. Pertama-tama yang harus kita lakukan tentu saja adalah dengan membuka aplikasi facebook terlebih dahulu. Kemudian jika sudah kliklah tombol anak panah ke bawah yang terletak di bagian samping kanan tombol quick help lalu pilih menu settings.ketika halaman settings sudah muncul kliklah tautan link bagian blocking, kemudian di area sebelah kanan manage blocking, kliklah block users lalu klik tautan unblock. Jika kotak unblock sudah muncul, lalu kliklah tombol confirm untuk mengkonfirmasi.
  2. Masuklah ke menu pengaturan dengan terlebih dahulu membuka aplikasi facebook, pilih menu pemblokiran dengan tanda berwarna merah yang ada garis tengahnya berwarna putih, kemudian pilihalah mana saja orang yang akan kamu pilih untuk membuka blokirannya lalu di samping nama akun orang tersebut akan terdapat tombol batalkan blokir, tinggal pilih saja mana saja yang akan di buka blokirannya dengan cara mencentang pada tombol yang terletak di sebelah kanan nama pada pemilik akun. Kofirmasi pemblokiran dengan cara mengeklik tombol konfirmasi ketika kotak dialog konfirmasi muncul. Sekarang orang tersebut sudah terbuka blokirannya dan otomatis menjadi teman kita lagi.  

Langkah-langkah yang sudah diberikan tadi tidak hanya dapat dilakukan di smartphone android atau smartphone iPhone, namun kita juga dapat melakukan langkah-langkah yang sudah dijelaskan tadi untuk kemudian di praktekkan di PC atau desktop computer. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda hanya saja yang membedakan letak tampilan antarmuka dari aplikasi facebook nya yang disesuaikan dengan smartphone serta desktop masing-masing.

Pihak facebook ternyata juga memberikan peraturan tersendiri, yakni jika kita sudah membuka blokir seseorang kemudian ingin memblokir kembali akun facebook dari orang tersebut maka kita dharuskan untuk menunggu selama 48 jam terlebih dahulu. Barulah setelah 48 jam kemudian kita dapat melakukan pemblokiran kembali terhadap akun facebook yang dimaksudkan tadi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara-cara atau langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuka blokir teman atau orang lain di facebook. Semoga penjelasan yang disampaikan dapat dengan mudah dimengerti serta dipahami bagi pembaca sekalian. Bagaimana? Apakah kalian sudah berhasil mencoba membuka blokiran dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan?


EmoticonEmoticon