Thursday, December 5, 2019

Cara Menghapus Username dan Password Yang Tersimpan di Google

Info Paguntaka - Cara Menghapus Username dan Password Yang Tersimpan di Google Chrome Google chrome merupakan aplikasi browser yang disediakan oleh google. Dimana browser ini dapat terhubung langsung dengan semua fitur yang disediakan google, mulai dari Gmail, google drive, google maps, bahkan youtube.

Cara Menghapus Username dan Password Yang Tersimpan di Google 


Kita hanya perlu sign in menggunakan akun google yang sudah kita punya di google chrome, caranya dengan membuka browser google chrome kemudian pada pojok kanan atas pada browser kita akan disediakan link untuk bisa sign in menggunakan akun google kita.

Setelah kita melakukan log in di browser apabila kita akan membuka link yang sudah disediakan oleh google maka kita tidak perlu lagi untuk mendaftar, kita tinggal klik tombol log in with google account dan kita sudah bisa log in di link misalkan saja youtube.

Pada saat kita log in, kita akan mendapatkan notifikasi untuk menyimpan password dan username kita. Kita bisa untuk memilih menyimpannya di browser ataupun untuk tidak menyimpannya. Pabila kita ingin menyimpan username dan password kita tinggal klik pilihan untuk simpan password saat notifikasi ini ada. Apabila tidak ingin kita bisa memilih opsi untuk tidak menyimpannya atau klik tanda X agar pada saat kita mengunjungi web itu lagi akan ada notifikasi penyimpanan password.
Kita juga bisa mengatur atau melihat dan menghapus password yang sudah kita simpan pada browser google chrome ini.

Untuk melihat username dan password yang tersimpan kita ke menu setting dengan mengetik chrome://settings/ pada address bar Chrome. Setelah itu geser kebawah untuk menemukan advance setting. Pada menu setting ini kita ditawarkan pilihan untuk membuka notifikasi penyimpanan password atau tidak ada notifikasi penyimpanan. Untuk melihat password kita pilih ke manage saved password. Didalamnya akan ada username dan password yang sudah tersimpan di browser. Untuk password masih menggunakan tanda bintang, untuk melihat password tanda binatang tersebut tinggal klik show maka kita akan melihat password kita.

Sedangkan untuk menghapus username dan password yang sudah tersimpan. Kita buka dulu google chromenya kemudian ketik chrome://settings/ pada address bar Chrome, gulir ke advance setting, intinya sama seperti kita ingin melihat password dan username kita. Setelah bergulir ke manage saved password dan kita disuguhkan username dan password yang tersimpan, untuk menghapusnya cukup tekan tan da silang (X) pada username dan password yang ingin kita hapus, kemudian akan muncul notifikasi benarkah anda ingin menghapus username ini? Pilih yes. Maka password yang terimpan tadi akan menghilang dari browser google chrome.

Selain fitur menyimpan di aplikasi browsernya, google chrome juga menawarkan menyimpan username dan password kita di akun google kita. Sehingga apabila kita lupa password dan username yang kita simpan di akun dan kita menggunakan browser lain, kita tetap bisa mengetahui username dan password kita yang telah kita simpan di akun google kita. Saat kita menyimpan password digoogle chrome dan kita sudah sign in di browsernya secara otomatis password yang kita simpan akan ter synchron dengan akun google kita. Apabila kita ingin melihat dan menghapus password yang tersimpan di akun kita caranya. Masuk kemenu setting password kemudian aka nada link biru manage your password in google account, klik link tersebut dan kita akan dibawa ke tab baru dimana kita harus log in kembali dan memasukan akun google kita, setelah log in kita akan diberi semua password dan username yang disimpan. Kita bisa melihat password dan menghapusnya.

Itulah cara untuk melihat dan menghapus username dan password yang tersimpan di google chrome kita.


EmoticonEmoticon