Sunday, December 8, 2019

Cara Mengirim File Dari Komputer Ke Android Tanpa Menggunakan Kabel USB

Info Paguntaka - Cara Mengirim File Dari Komputer Ke Android Tanpa Menggunakan Kabel USB Mengirim file terkadang kita butuhkan di beberapa keadaan. Entah untuk keperluan pekerjaan atau untuk mengerjakan tugas kuliah bagi kalian yang masih menempuh pendidikan.

Biasanya ketika akan mengirim file baik dari computer ke android ataupun sebaliknya kita menggunakan kabel USB yang saling dihubungkan antara computer dan samrtphone android kita maisng-masing.

Namun kadang di beberapa waktu kita tidak dapat mengirim file dengan menggunakan kabel USB, entah karena kendala kabel USB yang tidak dapat menghubungkan antara computer dengan smartphone android atau kadang kita lupa untuk membawa kabel USB.

Cara Mengirim File Dari Komputer Ke Android Tanpa Menggunakan Kabel USB

Berikut akan dijelaskan beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengirim file dari computer ke android tanpa menggunakan USB:

1. Menggunakan aplikasi Resilio Sync


Cara kerja dari aplikasi Resilio Sync adalah metode peer to peer yang menjadikan proses pengiriman menjadi lebih cepat. Selain itu kita juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak menggunakan koneksi internet ketika proses pengiriman file.

Sama seperti kebanyakan aplikasi untuk mengirim file lainnya, untuk menggunakan aplikasi Resilio Sync ini kita juga harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Resilio Sync di google play pada kedua perangkat yakni di computer serta di smartphone android kemudian tinggal hubungkan saja computer dengan smartphone android kita untuk mengirim file yang kita inginkan.

2. Install Air Droid


Kita dapat dengan mudah mengirim file dari komputer ke android dengan menggunakan aplikasi ini. Caranya cukup mudah yaitu kita harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Install Air Droid di google play, kemudian jika sudah terinstal langsung pilih AirDroid Web.

Biasanya di awal-awal kita disuruh untuk melakukan register, namun kita dapat melakukan register atau tidak dengan memilih skip atau register later. Jika sudah kemudian masukkan IP address dan setelah itu kita dapat mengirim file dari komputer ke android.

3. Menggunakan aplikasi SHAREit


Jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk keperluan mengirim file dari computer ke android kita harus menginstal terlebih dahulu aplikasi SHAREit ini baik di PC atau laptop dan di android nya. Kemudian jika ingin mengirim file di computer pilihlah file mana saja yang akan dikirimkan, klik kanan kemudian pilih share files via Shareit lalu klik cari hotspot seluler.

Sementara itu di android nya kita juga harus membuka aplikasi Shareit, pilih terima, sambungkan ke PC, pencarian mobile PC maka kemudian nantinya secara otomatis PC akan dapat memindai perangkat SHAREit di smartphone android kita.

Cek kembali aplikasi Shareit yang ada di computer kita kemudian jika muncul avatar Shareit milik smartphone android kita pilihlah avatar tersebut. Kita tinggal menunggu agar computer dan smartphone android dapat tersambung untuk kemudian file yang Anda pilih akan sukses terkirim.

4. Menggunakan aplikasi Pushbullet


Cara untuk menggunakan aplikasi Pushbullet ketika akan mengirim file dari computer ke android adalah dengan menginstal nya terlebih dahulu di google play. Sama seperti aplikasi Shareit, aplikasi Pushbullet ini juga mengharuskan kita untuk menginstal aplikasi di kedua tempat, yakni di computer dan juga di smartphone android kita.

Kemudian jika sudah terinstal  kita tinggal melakukan login dengan menggunakan akun yang sama. Kemudian kita tinggal memilih tombol icon attachment lalu pilih file mana saja yang akan dikirim jika kita ingin mengirim file baik dari computer ke android atau bahkan sebaliknya.

Demikian beberapa cara yang dapat kita coba untuk dapat mengirim file tanpa harus menggunakan kabel USB.


EmoticonEmoticon