Saturday, December 7, 2019

Cara Untuk Mengecek iPhone Kamu Asli Atau Palsu

Info Paguntaka - Cara Untuk Mengecek iPhone Kamu Asli Atau Palsu iPhone merupakan salah satu produk dari brand Apple yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Namun ternyata karena eksistensinya yang sudah sangat bagus inilah yang mengundang bagi para oknum-oknum tertentu untuk memalsukan barang tersebut.

Mungkin karena harganya yang jauh tinggi jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone lainnya lah yang melatarbelakangi bagi si oknum ini untuk memalsukan iPhone. Lantas bagaimana agar kita bisa membedakan mana iPhone yang asli dan mana iPhone yang palsu? Tentu tidak ingin kan sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli smartphone iPhone ini namun ternyata yang kita beli malah yang palsu.

Cara Untuk Mengecek iPhone Kamu Asli Atau Palsu

Cara Untuk Mengecek iPhone Kamu Asli Atau Palsu

Berikut akan dijelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek apakah iPhone yang kamu miliki tersebut yang palsu atau yang asli:

Layar iPhone


Layar iPhone yang asli telah memiliki densitas layar yang sangat tinggi sehingga menjadikan gambar yang ada di iPhone sangat jernih. Hal ini karena iPhone yang asli telah menggunakan teknologi retina display. Retina display ini mempuyai karakteristik keraatan piksel yan g tinggi. Apabila iPhone yang kamu miliki ternyata memiliki tampilan layar yang tidak cerah atau terlihat kusam maka cobalah lihat dari dekat layar iPhone tersebut, jika pikselnya setelah dilihat dari dekat ternyata terlihat renggang maka bisa jadi iPhone yang kamu miliki tersebut adalah palsu.

Bagian Belakang


Pada bagian belakang iPhone yang asli tertuliskan label “Assembled in China” serta tulisan label “Designed by Apple California”. Jika iPhone yang kamu miliki ternyata memiliki tulisan label yang berbeda atau bahkan tidak terdapat tulisan label tersebut sama sekali maka sudah pasti iPhone yang kamu miliki tersebut adalah yang palsu.

Tombol Volume

iPhone yang asli memiliki tombol volume serta ringer switch yang diletakkan di sisi sebelah kiri. Kemudian di sisi pojok kanan bagian atasnya juga memiliki tombol kunci yang digunakan untuk membuka tutup kunci iPhone. Apabila letak posisi tombol volume, ringer switch serta tombol kunci dari iPhone kamu berbeda maka bisa jadi iPhone kamu merupakan iPhone yang palsu. Nah, jika memang posisi tombol volume, ringer switch serta tombol kunci nya berbeda, pastikan lagi dengan memencet tombol-tombol tersebut. Jika ternyata tombolnya agak longgar akibat pemasangan yang tidak pas maka berarti iPhone kamu memang palsu. 

Dapat Terhubung dengan iTunes

Semua iPhone dapat dihubungkan dengan iTunes. Hal ini karena iTunes merupakan satu-satunya aplikasi yang khusus terintegrasi dengan semua produk Apple termasuk di dalamnya sudah pasti iPhone. Cobalah untuk menghubungkan iPhone yang kamu miliki dnegan iTunes, jika ternyata tidak dapat terhubung, maka bisa jadi iphone tersebut adalah yang palsu. 

Single SIM Only


iPhone yang asli hanya bisa dipasangi dengan SIM tunggal saja. Oleh karena itu jika iPhone yang kamu miliki dapat dipasang dengan dua atau beberapa SIM card maka sudha pasti iPhone tersebut adalah yang palsu.

Terdapat App Store Apple

Jika biasanya pada android kita menggunakan google play, maka di iPhone kita akan menggunakan App Store. Biasanya iPhone yang palsu menggunakan sistem android sebagai sistem operasinya karena android yang bersifat open source menjadikannya sangat mudah untuk dimodifikasi pada smartphone-smartphone yang kosong. Nah cara untuk mengeceknya sangat mudah, apabila ketika kamu membuka App Store di iphone yang kamu miliki namun ternyata sesudah di klik malah mengarahnya ke google play aka sudah bisa dipastikan bahwa iphone yang kamu miliki tersebut berarti yang palsu.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek apakah iPhone yang kita miliki palsu atau asli.


EmoticonEmoticon