Thursday, December 12, 2019

Panduan Lengkap Cara Update Windows 10

Info Paguntaka - Panduan Lengkap Cara Update Windows 10 – Windows 10 merupakan versi keluaran terakhir sampai saat ini yang pertama diluncurkan pada 2015 lalu. Kini versi windows 10 terbaru sudah mencapai versi 1903, tentu dengan versi terbarunya kini windows 10 terdapat fitur-fitur terbaru dan telah minim bug yang terjadi dan juga tingkat security patches yang jauh lebih baik dari versi yang sebelumnya.

Panduan Lengkap Cara Update Windows 10

Versi windows 10 keluaran terbaru ini mempunyai fitur yang bisa dikatakan cukup canggih yaitu fitur untuk melakukan cek dan instal secara otomatis. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa di versi windows 10 terbaru ini keamanan securitu patches nya sudah diperbarui sehingga sangat aman dan minim terjadinya bug. Lantas amankah untuk kita melakukan  pembaruan versi windows 10 ini?.

Panduan Lengkap Cara Update Windows 10

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa menikmati versi windows 10 keluaran terbaru ini. Cara-cara ini dapat kalian lakukan dengan mudah, dan juga dapat kalian raktekan sendiri di rumah. Langsung saja biar kalian tidak penasaran, dibawah ini merupakan 3 cara melakukan update windows 10 dengan cepat dan mudah.

1. Via Windows Update

Cara pertama pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara menggunkan windows update. Didalam windows sendiri memang terdapat fitur update yang akan muncul pada layar windows kalian jika telah tersedia pembaharuan terbaru. Namun kalian bisa langsung melakukannya sendiri jika pembaruan telah tersedia dengan cara-cara berikut ini.

  • Pertama kalian harus menghidupkan laptop kalian lalu pergi ke menu settings. Lalu kalian pilih opsi update&security kemudian klik cheks for updates. Jika nantinya ada pembaruan terbaru, pc kalian akan melakukan pembaruan secara otomatis dengan syarat pc kalian harus tetap terhubung ke jaringan internet. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah prose update selesai, kemudian restart lah pc kalian agar proses update windows 10 dapat berjalan secara maksimal

2. Via Update Assistant

Cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi windows update assistant. Untuk bisa melakukan update windows dengan cara ini dibutuhkan koneksi internet yang lancar dan juga stabil karena akan mendownload file berukuran yang besar. Berikut ini merupakan caranya.

  • Pertama sebelum kalian melakukan update dengan menggunakan Update Assistant, pastikan terlebh dahulu kalian terhubung dengan jaringan internet yang stabil karena akan mendownload file berukran 1 GB lebih.
  • Jangan lupa untuk membuat recovery data yang diperlukan seperti drive
  • Lalu jalankan aplikasi update assistantnya lalu klik Update Now
  • Tunggu hingga proses updatenya selesai
  • Setelah proses updatenya selesai, kemudian lakukanlah restart pada pc kalian.

3. Via Media Creation Tool

Media creation tool merupakan sebuah tool yang bisa membantu kalian untuk melakukan update windows 10 kalian. Dengan menggunakan cara yang satu ini kalian bisa melakukan update windows 10 dengan cara yang mudah untuk dilakukan. Berikut ini merupakan caranya.

  • Cara pertama yang harus kalian lakukan tentunya yaitu menginstali pc kalian dengan aplikasi media creation tool ini.
  • Setelah kalian instal aplikasi ini, maka kalian akan di arahkan ke halaman ready to install. Lalu centang semua list yang ada di bawah yang bertujuan agar file kalian tidak hilang nantinya. Lalu klik instal.
  • Setelah proses updatenya selesai, secara otomatis pc akan melakukan restart dan selesai.

Demikianlah tadi tiga cara mudah yang dapat kalian lakukan untuk melakukan update windows 10 yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah. Dengan melakukan update windows 10 ini, kalian akan mendapati beberpa fitur terbaru yang jauh lebih lebih sempurna dari versi yang sebelumnya. Semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon